Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

10 Aplikasi Android Yang Harus Anda Miliki

Aplikasi Android yang Harus Anda Miliki - Masbasyir.com

Sebagai ponsel pintar, tentunya smartphone harus memiliki kemampuan yang bermanfaat untuk pemiliknya. Tidak hanya dapat dijadikan untuk bermain game saja namun agar semakin berguna, maka anda memerlukan peranan dari suatu aplikasi. Dengan begitu smartphone anda memiliki multifungi nantinya. 

Nah, ada beberapa aplikasi android yang harus anda miliki. Diantaranya adalah sebagai berikut :

1. VivaVideo 

Di PlayStore, aplikasi membuat video di android ini sudah banyak diunduh oleh pengguna android. Ya, VivaVideo merupakan salah satu aplikasi mengedit video yang menawarkan fitur lengkap yang pastinya sangat mudah untuk anda gunakan. 

aplikasi vivavideo masbasyir.com

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka anda dapat mengedit video apapun yang anda inginkan. Dari mulai menyisipkan gambar, memotong, menambahkan stiker, teks, emotion, dan sebagainya. Seperti halnya cara memodifikasi hp android yang sangat mudah dan praktis untuk anda lakukan, membuat video menggunakan aplikasi ini tergol ong praktis lho! Anda pun dapat membuat story board menggunakan aplikasi ini. Yuk, download aplikasi ini sekarang juga!

2. SoundHound

Apakah anda pernah mendengar lagu yang bagus, namun tidak mengetahui apa judul dari lagu tersebut? Daripada anda merasa gregetan, maka anda bisa mencoba aplikasi musik terbaik android ini. 
aplikasi soundhound masbasyir.com

Dengan mendekatkan ponsel ke sumber lagu, tentunya aplikasi ini akan mendeteksinya. Tidak hanya bermanfaat mengidentifikasi judul lagu dari media audio saja, namun SoundHound juga memiliki fitur yang dapat memperlihatkan lirik lagu ketika sedang diputar. Sangat keren, kan? 

3. Physical Button Music Control

Jika anda adalah orang yang sangat suka mendengarkan musik dari android, tentunya pemutar musik android terbaik ini sangat cocok untuk anda gunakan. Aplikasi ini bisa mengubah seluruh tombol fisik di smartphone anda, dengan begitu bisa digunakan untuk play/pause lagu, FFWD, memainkan track selanjutnya, dan sebagainya. 

aplikasi Physical Button Music Control masbasyir.com
Aplikasi ini pun juga bisa mendeteksi earphone serta tombol yang terdapat pada device tersebut, dengan begitu anda juga dapat memodifikasi tombol pada earphone sesuai keinginan. 

4. Al-Qur’an Indonesia

Aplikasi ini sendiri dibuat oleh Andi Umpam yang berasal dari Tangerang. Walaupun begitu aplikasi ini tak kalah bagusnya dengan aplikasi buatan luar negeri. Meskipun tampilannya sederhana, namun Al-Qur’an Indonesia terlihat sangat menarik, lho! 

aplikasi Al-Qur'an masbasyir.com

Al-Qur’an Indonesia ini menyediakan Al-Qur’an yang lengkap yaitu 30 juz dengan 114 surat. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga hadir dengan terjemahan per-kata bahasa Indonesia yang dapat di-share melalui fitur “berbagi ayat”.

5. Muslim Pro

Tahukah anda bahwa aplikasi yang dikembangkan oleh Muslim Pro Limited dari Singapura ini ternyata sudah digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. 

aplikasi muslim pro masbasyir.com

Sebagai aplikasi Al-Qur’an android terlengkap, tentunya aplikasi ini tidak hanya berisi Al-Qur’an dengan terjemahannya saja, namun juga menyediakan fitur seperti notifikasi adzan, pengingat shalat, kompas yang digunakan untuk menentukan arah kiblat. Selain itu, Muslim Pro juga dapat digunakan untuk melihat masjid san restoran halal terdekat. 

6. Timbre

Timbre sendiri merupakan salah satu aplikasi edit suara android yang tentunya bisa anda coba. Aplikasi Timbre diciptakan oleh developer yang bernama Xeus yang menjadi salah satu aplikasi yang digemari oleh pengguna android dalam melakukan audio editing. 

aplikasi Timbre masbasyir.com
Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur serta kegunaan bagi penggunanya agar bisa bereksplorasi dengan audio. Timbre memungkinkan anda untuk menggabungkan suara, mengonversi file audio dan video, memotong suara, dan berbagai fungsi lainnya. Dan hebatnya lagi adalah aplikasi ini akan tetap menjaga kualitas suara yang anda edit supaya tidak pecah. 

7. Indonesia TV

Anda tidak ingin ketinggalan acara kesukaan di TV? Maka cobalah untuk menggunakan aplikasi tv android terbaik ini. Aplikasi android ini akan memudahkan anda untuk streaming acara TV di berbagai channel lokal yang ada di Indonesia. 

aplikasi Indonesia TV masbasyir.com

Ada banyak sekali saluran yang tentunya tidak akan membuat anda kehabisan hiburan. Rasakan seperti apa pengalaman menonton TV dengan nuansa yang berbeda daripada biasanya melalui Indonesia TV. 

8. PicsArt

Kemungkinan saja banyak yang mengenal aplikasi ini sebagai aplikasi untuk edit foto, padahal sebenarnya PicsArt cukup diandalkan juga sebagai aplikasi menggambar android. Hal ini dikarenakan di dalamnya terdapat fitur drawing tools. Dengan adanya fitur ini, maka para pengguna dapat menggambar apapun dengan menggunakan berbagai jenis tools yang tersedia, dari mulai brush, tipe pensil yang digunakan untuk menggambar, sampai menentukan layer-nya. 

aplikasi PicsArt masbasyir.com

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga menjamin jika kualitas dan hasil gambarnya akan lebih baik dan lebih jernih. Interface-nya yang terlihat simpel juga menjadi kelebihan dari PicsArt karena penggunanya yang dapat dengan mudah untuk menggambar pada aplikasi ini. 

9. CCleaner

Untuk anda yang menggunakan PC dengan memakai sistem operasi MAC OS atau Windows, maka kemungkinan saja aplikasi yang satu ini sudah tidak asing lagi.  Aplikasi pembersih android terbaik ini memang sudah cukup terkenal dikalangan pengguna komputer. CCleaner ini memiliki kemampuan yang handal dalam membersihkan berbagai jenis sampah. Nah, saat ini CCleaner tidak hanya bisa digunakan di perangkat PC saja, namun sudah ada versi yang digunakan pada perangkat android dengan menawarkan fitur terbaiknya. 

aplikasi CCleaner masbasyir.com

Hanya dengan beberapa sentuhan saja, maka hp anda akan terbebas dari berbagai sampah yang memang tidak penting. Tidak hanya itu saja, CCleaner juga berukuran kecil, sehingga tidak akan membebani hp anda.  
Beberapa fitur yang ditawarkan oleh CCleaner adalah sebagai berikut:
  • Dapat memantau penggunaan RAM, CPU, dan penyimpanan.
  • Membersihkan berbagai macam sampah, chace browser, folder download, dan sebagainya.
  • Ramah penggunaan RAM dan CPU.
  • Mudah digunakan.
  • Dapat memeriksa tingkat dan suhu baterai.
  • Mudah uninstall aplikasi yang memang tidak diperlukan lagi.
  • Dapat menghapus pesan serta log panggilan.

10. Gravity Screen

Apakah anda pernah mendengar aplikasi yang satu ini? Tentunya anda harus memiliki aplikasi ini karena Gravity Screen merupakan sebuah aplikasi canggih di dunia yang bisa menggantikan fungsi dari tombol power pada ponsel pintar anda. Namun selanjutnya, apa manfaat yang anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi ini? Dengan aplikasi ini, maka anda bisa menghidupkan serta mematikan layar ponsel secara otomatis dan anda tidak perlu menyentuhnya sendiri. 

aplikasi Gravity Screen masbasyir.com

Keberadaan dari aplikasi ini pastinya sangat berguna untuk anda yang mengalami kerusakan serta malfungsi di tombol power, maupun untuk anda yang selalu lupa untuk mengunci layar ketika hendak dimasukkan saku. Gravity Screen bekerja dengan cara membaca kemiringan ponsel. ketika berada di dalam saku, ponsel akan bergoyang-goyang saat beberapa detik sekali, kecuali ketika penggunanya juga tidak dapat bergerak. Dikarenakan aplikasi terdeteksi sedang bergoyang-goyang, tentunya layar akan mengunci dengan sendirinya. Segera install aplikasi android market download di PlayStore sekarang juga ya!

Demikianlah berbagai pembahasan mengenai aplikasi android yang harus anda miliki. Apabila anda punya rekomendasi lain selain aplikasi yang diatas silahkan langsung saja tulis di kolom komentar

2 comments for "10 Aplikasi Android Yang Harus Anda Miliki"

  1. Hmm very good site.. very great information ..keep it up.. Now i want to share the site where you can entertain yourself.. you will feel yourself in entertainment world ..so let's go to visit showbox apk

    ReplyDelete