Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Reset Modem IndiHome Merk Nokia

Cara Mudah Reset Modem IndiHome Merk Nokia


Indihome merupakan bagian daripada produk layanan PT Telekomunikasi Indonesia. Dimana produk layanan ini secara resmi diluncurkan pada tahun 2015. Indihome sendiri mempunyai banyak sekali paket berlangganan mulai dari telpon, internet, dan TV. 

Banyak hal yang sering saya temui ketika menggunakan layanan Indihome ini, seperti koneksi terputus secara tiba-tiba atau wifi terhubung namun tidak bisa internetan. Pada saat mengalami gangguan tersebut langkah awal yang saya lakukan yaitu menghubungi ke layanan gangguan di 147. 

Untuk setiap kendala yang terjadi , pihak Telkom selalu mengedukasi pelanggan untuk restart modem atau mematikan modem selama 5-15 menit. Apabila masih berkendala selanjutnya pihak Telkom akan membuat laporan gangguan dan teknisi datang ke lokasi (yaa walaupun banyak teknisi yang banyak alasan ini itu si, tidak bisa terlalu diharapkan untuk waktu kedatangannya). Setiap ada teknisi Telkom datang ke lokasi gangguan, saya selalu menanyakan penyebab dan solusinya. Kebanyakan dari mereka mengatakan “Cuman Reset Modem Mas”.

Nah, untuk terkait reset modem ini sebenarnya kita bisa melakukannya sendiri. Daripada kita menunggu teknisi datang kelokasi karena banyak alasan yang tidak jelas. Berikut cara reset Modem Indihome Merk NOKIA 

Cara Reset Modem IndiHome Merk Nokia 

  1. Modem dalam kondisi menyala
  2. Tekan dan Tahan tombol reset yang berada dibelakang modem menggunakan tusuk gigi atau sejenisnya sampai lampu indicator semuanya mati. Setelah itu berhenti menekan saat lampu indikator menyala semua.
  3. Tunggu sampai indicator VLAN menyala, jika sudah menyala modem sudah ter Reset
  4. Untuk Username, SSID, Password kembali ke seperti semula, bisa dilihat dibagian bawah modem
  5. Hubungkan smartphone atau laptop anda ke wifi dengan memasukan password bawaan modem yang seperti saya sebutkan di no 4

Biasanya menunggu beberapa menit atau jam kedepan baru berjalan normal, yang sudah pernah saya alami 2 jam setelah direstart intenet kembali normal dan SSID kembali normal tidak terhidden.

Semoga artikel ini memberikan solusi bagi anda. Apabila masih mengalami kendala setelah melakukan cara yang saya sampaikan, silahkan bisa ditanyakan melalui kolom komentar dibawah. 


Post a Comment for "Cara Mudah Reset Modem IndiHome Merk Nokia"