Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kelebihan Dan Kekurangan Google Adsense

Kelebihan Dan Kekurangan Google Adsense - Masbasyir

Google adsense dikenal banyak kalangan blogger sebagai salah satu program periklanan terbaik untuk saat ini, mungkin benar bahwa anggapan banyak blogger terhadap adsense seperti itu. Namun di sisi lain, google adsense ternyata juga banyak memberikan kekurangan terlebih untuk para blogger baru yang terkadang harus kecewa dan pada akhirnya vakum dari dunia blogger. 

Ada sisi kelebihan dan sisi kekurangan dari program periklanan milik google ini, maka dari itu kami akan bahas secara lengkap agar anda lebih paham seperti apa kelebihan dan kekurangan google adsense sehingga anda bisa memutuskan untuk mendaftarkan blog anda atau tidak kedepannya. Nah penasaran seperti apa ? Mari simak ulasannya dibawah ini.

Kelebihan Google Adsense


Resmi milik google

Kelebihan pertama adalah adsense sendiri merupakan anak perusahaan dari Google yang pada dasarnya memang dikhususkan untuk para blogger dan youtuber yang hendak menghasilkan uang dari platform mereka. 

Tidak mengherankan jika google adsense sangat diminati banyak orang terutama mereka yang basicnya di bidang blogger maupun youtuber. Selain itu juga, karena adsense sendiri milik google yang notebenenya perusahaan internet raksasa di dunia jelas sangat aman, terpercaya dan membayar berapun pendapatan dari penayang iklan. 

Sumber penghasilan

Ada banyak blogger dan youtuber yang mengandalkan hidupnya dari penghasilan google adsense, hampir setiap bulan setiap tanggal 21 mereka akan mendapatkan gajian dari google adsense sesuai dengan pendapatan yang mereka hasilkan. 

Minimal pembayaran yang akan diterima oleh para penayang sesuai dengan peraturan yaitu 1.3 juta atau $100 dollar. Inilah kenapa adsense banyak dijadikan sebagai sumber penghasilan mereka baik penghasilan utama maupun sampingan. 

Gratis untuk bergabung

Salah satu kelebihan dari google adsense sebagai program periklanan ini tidak membutuhkan biaya dalam bergabung, cukup dengan memiliki website resmi dengan viewer yang banyak atau platform video youtube, maka anda sudah bisa bergabung dengan google adsense dan mulai mendapatkan uang dari sana. 

Nah itulah beberapa kelebihan yang selama ini anda ketahui dari google adsense, sedangkan untuk kekuranganya bisa anda baca disini. 

Kekurangan Google Adsense


Sering suspend pengguna

Salah satu kekurangan dari google adsense ini adalah sangat sensitif jika ada iklan yang nilai kliknya tidak valid, biasanya penghasilan yang didapatkan akan segera dikurangi dari saldo akun. Bukan hanya pengurangan jumlah saldo saja, tetapi juga suspend untuk para pengguna yang melanggar aturan. Nah ini perlu anda ketahui bahwa google adsense sangat ketat sekali. 

Bersih-bersih tiap bulan

Banyak blogger yang seringkali tidak menerima gaji akibat dari pihak adsense yang seringkali melakukan bersih-bersih, yang kami maksudkan disini adalah membersihkan akun adsense yang memang melanggar peraturan. Jadi anda sebagai seorang blogger jangan harap bisa gajian meskipun saldo akun sudah ada diatas ambang pembayaran. 

Nah itulah informasi yang bisa kami bagikan kepada anda mengenai kelebihan dan kekurangan dari google adsense yang wajib di ketahui oleh seorang blogger. Mungkin dengan adanya informasi ini anda bisa mempertimbangkan kembali apakah akan tetap mendaftar adsense, karena jika dilihat dari persyaratan dan peraturannya cukup ketat. 

Nah bagi anda yang tidak punya mental kuat dalam ngeblog lebih baik hindari adsense dulu jika blog masih dalam tahap pengembangan. Sampai disini dulu informasi dari kami, semoga bermanfaat. Terimakasih. 

2 comments for "Kelebihan Dan Kekurangan Google Adsense"

  1. It's very reasonable that most organizations don't have the inward aptitude to adjust and oversee AdWords crusade. Google Ads Expert

    ReplyDelete