Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

4 Aplikasi Membuat Video di Android ala Profesional

Aplikasi Membuat Video di Android Profesional

Jika dulu Anda membutuhkan software pengedit video di PC, kini Anda sudah bisa memiliki aplikasi android untuk merekam video serta mengedit ala profesional. Aplikasi membuat video di android berikut ini bisa Anda peroleh cuma-cuma alias gratis meskipun ada beberapa fitur tambahan yang harus Anda beli, namun untuk edit video ala kadar tapi tetap apik bisa dengan fitur yang telah disediakan. Berikut aplikasi android untuk membuat video. 

1. Adobe Premiere Clip

Apabila Anda ingin mengedit video dengan cepat maka coba gunakan aplikasi Adobe Premiere Clip. Aplikasi ini diketahui dapat mengedit video langsung dari android dalam waktu cepat. Fiturnya yang terbaik adalah kemampuan dalam membuat video secara otomatis dengan klip maupun foto yang telah Anda pilih. 

Aplikasi Adobe Premier Clip - Masbasyir

Anda bisa menggunakan fitur-fitur yang telah disediakan dalam aplikasi ini secara gampang seperti memangkas, memotong, menambahkan transisi, filter, efek dan lain sebagainya. Semua fitur tersebut bisa Anda dapatkan secara gratis dengan mengunduh aplikasi Adobe Premiere Clip. Aplikasi ini juga bebas dari iklan dalam jenis apapun sehingga Anda merasa lebih nyaman ketika membuat video. Selain itu Anda juga bisa turut membagikan hasil kerja langsung ke media sosial. Cukup menarik, bukan? 

2. PowerDirector

Aplikasi membuat video di android lainnya adalah PowerDirector. Bagi Anda yang suka lalu lalang di media sosial seperti instagram pasti sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Editor video yang satu ini memiliki fitur yang lengkap serta juga mudah digunakan. Anda hanya butuh waktu untuk memahami cara kerjanya. Apabila sudah terbiasa, Anda akan menjadi ahli dalam membuat video yang bisa dikatakan menarik ala profesional. 

Aplikasi Power Director - Masbasyir

PowerDirector memiliki sekitar 30 lebih efek serta transisi efek yang beda-beda di mana Anda bisa menambahkannya ke dalam video ketika proses pengeditan berlangsung. Anda juga dapat membuat video green screen menggunakan aplikasi android ini. Anda masih bingung? Jangan khawatir karena aplikasi ini menyediakan tutorial untuk setiap fiturnya. Jadi, Anda bisa belajar sambil langsung praktek. 

3. KineMaster

KineMaster juga termasuk aplikasi buat video yang paling sering digunakan oleh pengguna instagram. Aplikasi ini sudah termasuk yang paling canggih, loh. Fiturnya juga sudah lengkap dan nyaman digunakan oleh pengguna android. 

Aplikasi Kinemaster - Masbasyir

Anda bisa mengimpor file dari media berbeda dengan mudah. Anda akan melahirkan video-video profesional jika bisa mengoperasikan aplikasi edit video ini.

4. FilmoraGo

Jika Anda ingin aplikasi membuat video di android yang mudah dioperasikan, segera instal FilmoraGo. Fiturnya juga tidak kalah lengkap yakni pemotongan pemangkasan, penambahan tema, musik dan lainnya. 

Aplikasi FilmoraGo - Masbasyir

Anda juga bisa mengedit video dengan rasio berbeda seperti 1:1 dan 16:9. Ingin membuat video slow motion? Aplikasi ini juga bisa mewujudkan. Selain fitur-fitur canggih tersebut, Anda juga bisa membeli beberapa fitur tambahan di dalam aplikasinya. 

Apakah masih ada aplikasi editor yang lainnya? silahkan berikan pendapat Anda melalui kolom Komentar

2 comments for "4 Aplikasi Membuat Video di Android ala Profesional"