Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Zoom Vs Google Meet

Zoom Vs Google Meet - MasBasyir.Com


Sistem pembelajaran saat ini sedang mengalami kendala akibat virus Covid-19. Hal ini menjadikan para siswa harus belajar di rumah masing-masing menggunakan smartphone sebagai media belajar. Salah satu sistem pembelajaran yang dilakukan adalah menggunakan aplikasi Zoom dan Google Meet. Kedua aplikasi tersebut memiliki peran yang sangat penting untuk digunakan pada saat pembelajaran yang dapat digunakan saat ini. 

Banyaknya orang yang menggunakan Google Meet ini bisa mendukung hingga 250 peserta, sementara Zoom bisa mendukung 500 peserta. Jika anda ingin berkomunikasi dalam melakukan pembelajaran dalam jumlah yang banyak, maka menggunakan Zoom menjadi pilihan yang paling tepat.

Untuk penampilan antarmuka yang ditampilkannya lebih unggul menggunakan Zoom dibandingkan Google Meet yang agak berantakan. Namun keduanya mampu memberikan tampilan antarmuka yang relevan. Untuk menggunakan keduanya, akan lebih efektif jika anda menggunakan media komputer. Bila anda menggunakan smartphone akan terlihat lebih kecil tampilan mukanya.

Bila dilihat dari segi durasi, anda akan diuntungkan bilamana menggunakan Google Meet, dimana anda bisa menjalankannya dalam waktu sekitar 60 menit. Sementara untuk Zoom sendiri hanya mampu menampung durasi sampai 40 menit saja. Tentu akan sangat diuntungkan bila anda menggunakan Zoom dan Meet. 

Keduanya memiliki fitur yang mudah untuk dipahami. Namun Zoom dinilai memiliki penawaran yang lebih maju dibandingkan dengan Google Meet. Dimana aplikasi Zoom ini dapat mencegah beberapa orang untuk berbicara pada saat yang bersamaan. Seperti halnya dalam sebuah pertemuan, ada banyak pertanyaan yang diajukan, maka host bisa memanfaatkan fitur zoom dan memberikan kesempatan bertanya pada peserta lainnya.

Meski begitu, dari segi fitur keduanya akan mudah diapahami oleh para penggunanya. Anda akan diuntungkan bilamana menggunakan Google Meet dan Zoom. Anda bisa menentukan sendiri untuk menggunakan aplikasi konferensi video sesuai yang diinginkan. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Supaya lebih efektif, anda coba semuanya dan lihat perbandingan mengenai keduanya tersebut.

Demikian beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Zoom dan Meet. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, terima kasih.


Post a Comment for "Zoom Vs Google Meet"