Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

3 ALASAN Banyak BLOGGER Menyukai GOOGLE ADSENSE

3 Alasan Banyak BLOGGER Menyukai GOOGLE ADSENSE - Masbasyir

Ada banyak blogger yang telah menghasilkan jutaan hingga milyaran rupiah hanya dari membangun blog. Pekerjaan ini seringkali disepelekan oleh beberapa kalangan, padahal jika diperhatikan menjadi blogger ternyata mengasyikan. 

Selain bisa menyalurkan hobi, pemilik blog juga bisa mendapatkan penghasilan. Ini yang menarik, membuat blog kemudian mendapatkan uang, 

siapa yang tidak mau ? Untuk mendapatkan uang dari blog, Anda harus memonetisasi blog Anda menggunakan layanan periklanan seperti Google Adsense. 

Ketika blog Anda diterima untuk bekerjasama dengan mereka, Anda sudah bisa disebut sebagai publisher Google Adsense. Sebagian besar blogger memilih Google Adsense untuk memonetisasi blog mereka. Alasannya karena jaringan periklanan ini sudah terpercaya dan dikelola oleh perusahaan sekelas Google.

Menjadi seorang publisher Google Adsense memang memiliki banyak keuntungan. Perusahaan ini akan memberikan layanan terbaik kepada para publisher, apalagi bagi mereka yang memiliki blog besar. Di bawah ini ada beberapa keuntungan menjadi publisher Google Adsense yang harus Anda ketahui.

Keuntungan Menjadi Penayang Iklan Google Adsense


1. Mendapatkan Penghasilan 

Google Adsense memang memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Sudah banyak orang yang telah membuktikan bahwa kesuksesan bisa diraih dengan menjadi publisher Google Adsense. Penghasilan seorang blogger memang berbeda-beda, tergantung seberapa besar blog mereka. Blog yang memiliki pengunjung dengan jumlah banyak kemungkinan besar pendapatannya juga besar. 

Sudah banyak orang berhasil mendapatkan penghasilan jutaan hingga milyaran rupiah dari Google Adsense. Penghasilan besar itu biasanya didapat bukan hanya dari satu blog saja. Terkadang blogger juga membuat sebuah tim untuk bisa memaksimalkan penghasilan. Di Google Adsense sendiri, minimal saldo yang bisa ditarik adalah $100. Jadi sebelum menyentuh nominal itu, saldo akan ditahan terlebih dahulu.

2. Dukungan Layanan Yang Baik

Sebagai perusahaan periklanan internet terbesar di dunia, Google selalu memberikan pelayanan terbaik kepada publishernya. Mereka memiliki halaman khusus yang berisi tips-tips untuk para blogger. Tips tersebut biasanya berupa langkah pemecahan masalah dan sebagainya. 

Langka-langkah yang harus dilakukan dituliskan secara mendetail sehingga publisher tidak akan merasa kesulitan. Dukungan layanan inilah yang sangat dibutuhkan oleh para blogger. Meski saat ini masih banyak yang berhadap adanya layanan dukungan langsung dari pihak Google Adsensenya.

3. Webinar Online

Google sering mengadakan yang namanya Webinar Online. Disini pihak Google secara langsung akan memberikan tips-tips yang bermanfaat untuk para publisher. Topik yang dijelaskan biasanya mengenai masalah yang sedang dialami oleh kebanyakan blogger. 

Selain itu, jika Google melakukan pembaruan mereka juga akan menjelaskan sekaligus memberikan tips untuk mereka. Ini menunjukan bahwa Google memiliki komitmen untuk saling menguntungkan dengan publishernya. Webinar ini seringkali diadakan melalui media Youtube yang merupakan produk dari Google juga.

Beberapa keuntungan menjadi publisher di atas menjadi contoh bahwa Google Adsense memang menjadi jaringan periklanan terbaik di dunia. Hampir semua orang pasti mengenal yang namanya Google. Produk-produknya selalu dibuat agar nyaman digunakan. 

Google tidak pernah membatasi penghasilan yang didapat seseorang dari Google Adsene. Karena mereka juga mendapat untung dari hal ini. Jika ingin mendapatkan penghasilan lebih besar dari Google Adsense, Anda bisa mencoba untuk membangun blog berbahasa Inggris. 

Nantinya target pembaca blog akan berasa dari luar negeri. Hal itu berpengaruh terhadap nilai CPC yang akan didapatkan. Jujur saja, nilai CPC Indonesia sangat kecil, bahkan terkesan tidak wajar. Hal ini yang membuat banyak orang memilih membangun blog berbahasa Inggris. 

Post a Comment for "3 ALASAN Banyak BLOGGER Menyukai GOOGLE ADSENSE"