Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Apa Fungsi Dari Webmaster Dan Google Analisis

Apa Fungsi Dari Webmaster Dan Google Analisis - Masbasyir.com

Pada kesempatan yang indah ini kami akan membahas mengenai apa itu fungsi webmaster dan google analisis. Yang mungkin saja anda sebagai seorang blogger baru, belum mengenal dekat dengan kedua tools milik google ini. Kedua tools ini sebenarnya di kembangkan langsung oleh google untuk para pengembang website baik yang memakai platform blog, wordpress, joomla dan masih banyak yang lainnya. 

Ada banyak keuntungan yang bisa anda peroleh jika memakai kedua tools ini untuk mengembangkan dan meningkatkan perfoma blog di mesin pencari. Penasaran seperti apa fungsi dari kedua tools andalan para blogger untuk ngeblog ini, yuk simak informasinya dibawah:


Mengenal Webmaster dan Fungsinya Untuk Blog

Webmaster atau sebutan dari Google webmaster adalah tools dasar yang wajib untuk anda  pelajari dan pahami karena ada hubungannya dengan peningkatan blog anda nantinya. Tools webmaster banyak dipakai para blogger yang baru saja membangun situs mereka dari nol untuk di daftarkan ke mesin pencari dengan tujuan agar blog baru mulai di rayapi robot crawl dan akhirnya bisa terindeks di mesin pencari. 

Itulah fungsi dari webmaster sendiri, sedangkan fungsi penting lainnya yang sangat berguna adalah mensubmit artikel hasil ketikan yang sudah anda posting agar segera di rayapi. Terkadang anda pernah berpikir kenapa artikel yang sudah lama sekali di buat belum masuk halaman indeks google, ternyata penyebannya sendiri adalah belum di submit ke webmaster. 

Di webmaster ini ada menu yang namanya ambil oleh google atau indeks oleh google yang memiliki fungsi untuk merayapi artikel dari link yang sudah anda submit, maka hanya dalam beberapa menit saja artikel sudah terindeks di mesin pencari. Cara ini masih banyak dipakai para blogger untuk mensubmit artikel mereka agar mudah terindeks dengan cepat, silahkan saja dioba pasti bermanfaat sekali. 


Mengenal Apa itu Google Analisis dan Fungsinya

Tools kedua yang wajib untuk anda ketahui adalah google analisis yang mana banyak memberikan keuntungan dalam mengembangkan blog di mesin pencari, google analisis sendiri sesuai dengan namanya yaitu memberikan analisa hasil perayapan secara lengkap, terperinci dan jelas. Contohnya untuk saat ini anda memiliki blog yang sudah 1 bulan berjalan dan ingin melihat perfoma secara lengkap, meskipun di blogspot sendiri sudah ada menu statistik jelas rasanya kurang puas kalau informasinya belum rinci. 

Nah google analisis ini bisa dipakai untuk mentracking blog anda selama 1 bulan penuh dan memberikan hasil analisa yang bisa dijadikan sebagai perbaikan agar blog lebih baik kedepannya, contoh beberapa menu yang ada di google analisis ini seperti google life tracking yang memberikan informasi penunjung online di saat itu juga, lokasi pengunjung blog anda, pembaca blog anda, konten aritkel yang paling banyak dilihat, umur pembaca blog, saran perbaikan dan masih banyak lagi yang lainnya. Jelas semua infomasi ini bisa anda peroleh ketika anda mendaftarkan blog di google analisis dan menaruh kode tracking di dalam situs. 

Nah itulah beberapa hal yang wajib untuk anda ketahui mengenai google webmaster dan google analisis yang merupakan tools ngeblog paling populer sampai saat ini. Bahkan selalu ada pembaharuan untuk kedua tools ini agar memaksimalkan kinerja blog anda di mesin pencari. Sampai disini dulu informasinya, sekian dan terimakasih. 

Post a Comment for "Apa Fungsi Dari Webmaster Dan Google Analisis"