Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Penyebab BLOG Sulit Masuk Page One Google

Penyebab BLOG Sulit Masuk Page One Google - Masbasyir

Salah satu kekhawatiran dari seorang blogger yang baru saja menggeluti dunia blogging di internet adalah mengalami kesulitan untuk masuk ke page one atau halaman 1 google terutama mereka yang setiap harinya selalu update artikel. 

Padahal kalau di pikir-pikir waktu untuk ngeblog ini sendiri tidaklah sedikit, kita sebagai pemain baru tentunya membutuhkan waktu berjam-jam untuk bisa mengemas artikel lalu kemudian di posting di blog. Itulah kenapa ada banyak blogger yang lebih memilih vakum di bandingkan terus melanjutkan untuk ngeblog karena membuang-buang waktu saja. 

Meskipun begitu, tetap ada blogger yang selalu setia dan semangat ngeblog hingga mencapai kesuksesaanya. Nah kalau anda penasaran sebenarnya apa penyebab dari blog sulit memperoleh page one di halaman satu google, silahkan simak informasinya dibawah ini. 

Penyebab Blog Sulit Masuk Page One Google


1. Blog Terbilang Baru

Blog dengan umur 1 bulan – 2 bulan masih tergolong baru sehingga cukup sulit untuk mendapatkan posisi terbaik pada saat anda membuat postingan setiap saat. Biasanya blog dengan umur 1-2 bulan butuh waktu untuk bisa menaikkan artikel di halaman google karena biasanya artikel bisa masuk page one dibutuhkan setidaknya 3 bulanan. Jadi untuk anda yang memiliki blog dengan umur 1-2 bulanan ini masih terbilang baru dan semestinya jangan pernah untuk berhenti posting artikel. 

2. Blog Masuk Sandbox

Kemudian penyebab kedua blog seringkali sulit mendapatkan page one di google terutama pada saat membuat artikel baru bisa jadi karena terkena sandbox oleh google atau bahasa kerennya Pinalty akibat konten artikel yang tidak memiliki bobot sama sekali. 

Seringkali kami sendiri menemukan artikel-artikel yang memberikan pembahasan kosong atau boleh di katakan hanya sekedar basa basi tetapi tidak ada inti pembahasan sama sekali. Nah artikel seperti ini biasanya sulit untuk masuk page one dan lebih parahnya lagi bisa di pinalty oleh google akibat memberikan informasi tidak valid atau spam kepada pembaca. 

3. Artikel Plagiat

Penyebab lain kenapa blog anda sulit masuk page one google itu dikarenakan artikel plagiat yang seringkali anda lakukan. Artikel plagiat juga berpengaruh buruk terhadap perkembangan blog anda terlebih lagi kalau blog masih terbilang baru, memang benar ngeblog itu sulit dan butuh waktu yang lama dalam membuat artikel, tetapi kalau anda benar-benar paham kode etik blogger seharusnya tidak pernah plagiat atau copas begitu saja. Artikel copas mudah terindeks mesin pencari dan tentunya sistem tahu blog mana yang copas dan blog mana yang memiliki artikel asli. 

Apabila Anda ingin mengetahui apakah artikel itu/ini copas atau tidak silahkan anda dapat mengunjungi situs https://www.copyscape.com/ atau juga bisa mengunjungi smallseotools

4. Optimasi Blog Yang Berlebihan

Terlalu berambisi untuk memiliki blog yang bagus, seringkali banyak blogger yang terlalu berambisi untuk mengoptimasi blog mereka hingga ke cara-cara yang tidak wajar seperti memakai blackhat seo atau backlink dari situs-situs yang identitasnya sulit di ketahui. 

Blog yang sudah terjangkit backlink tidak berkualitas seperti ini jelas susah untuk dilirik google, sistem algoritma google sendiri sudah berbeda dari tahun-tahun lainnya, untuk sekarang mengharuskan blog itu di optimasi seperlunya saja dan kalau tidak konten artikel yang harus di utamakan. 

Nah itulah beberapa hal yang wajib untuk anda ketahui sebagai seorang blogger mengenai penyebab artikel sulit sekali masuk page one atau halaman 1 google. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Terimakasih. 

Post a Comment for "Penyebab BLOG Sulit Masuk Page One Google"