Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Memilih Template Agar Lebih SEO Friendly

Cara Memilih Template Agar Lebih SEO Friendly - Masbasyir

Memiliki blog bagus dan mudah diakses mungkin kebanggan tersendiri untuk seorang blogger, terlebih lagi jika itu merupakan awal pertama anda mulai menggeluti dunia blogging. Nah pada artikel ini sebenarnya kami hanya ingin berbagi kepada anda semua seperti apa caranya membuat tampilan template yang jauh lebih seo, elegan dan tentunya mudah diakses di semua perangkat seperti hp, laptop, tablet dan lain sebagainya. 

Tempat yang responsive dan mobile friendly jelas akan memudahkan banyak pengunjung untuk tetap leluasa melihat isi halaman dengan jelas dan tentunya fitur yang lengkap. Namun bagi sedikit blogger hal ini disepelekan dengan alasan yang penting update konten setiap hari, padahal kalau di pikir kembali seorang pengunjung mau berlama-lama di dalam blog karena tampilan yang elegan dan nyaman di mata mulai dari font, susunan fitur template dan lain sebagainya. Mari kita lihat seperti apa cara memilih template yang seo friendly. 

Cara Memilih Template Agar SEO dan Mobile Friendly


1. Pilih template dengan warna cerah

Salah satu tips memilih template yang seo dan mobile friendly adalah template yang memiliki background warna cerah. Cerah bukan berarti template terlalu lebay, yang kami maksudkan disini adalah warna putih ataupun warna biru tua. 

Template dengan kedua warna ini disukai banyak pengunjung karena memang memberikan kenyamanan untuk mata di bandingkan warna yang lebih silau seperti kuning dan lain sebagainya. Pembaca lebih suka dengan warna template background putih maupun biru tua karena membuat mata lebih nyaman.

2. Menu navigasi

Salah satu penentu apakah template anda sudah cukup lengkap atau belum bisa dilihat pada menu navigasi, menu navigasi ini begitu penting untuk pembaca blog agar lebih mudah menjelajahi informasi yang anda berikan. 

Tidak menutup kemungkinan tolak ukur pertama sebuah template blog terbaik jelas memiliki navigasi yang lengkap. Menu navigasi ini berisi beberapa menu seperti home, kategori artikel, about dan lain sebagainya. Pastikan semua menu bisa di klik dan informasi yang ada di dalamnya juga cukup sesuai. 

3. Halaman sidebar

Halaman sidebar ini juga penting sekali untuk sebuah template blog karena memberikan informasi seperti postingan terbaru dan populer, label atau kategori dan informasi lain yang ingin anda tunjukkan kepada pembaca. 

Jelas template dengan halaman sidebar seperti ini banyak di lirik pengunjung karena sajian informasinya yang lengkap dan jelas, terlebih lagi untuk halaman sidebar ini biasanya berguna sebagai tempat iklan adsense atau iklan lainnya. 

Lebih baik anda memilih template dengan halaman sidebar paling kanan di bandingkan paling kiri, karena biasanya robot crawl google akan mulai merayapi halaman anda dari sebelah kiri ke kanan. 

4. Skor kecepatan

Terakhir memilih template yang seo itu juga berdasarkan dari skor kecepatan yang didapatkan, minimal skor kecepatan akses blog yang paling ideal itu sekitar 50-70%, sedangkan untuk kategori yang bagus bisa mencapai 100%. Nah maka dari itu, pastikan untuk mengkompres seluruh gambar yang anda pakai dalam postingan blog agar ukurannya lebih kecil dan tidak banyak memakan data internet.

Nah sekian informasi mengenai tips memilih template yang seo friendly untuk blog baru, semoga apa yang kami bagikan disini bisa memberikan banyak manfaat dan informasi tambahan kepada anda semua. Terimakasih. 

Post a Comment for "Cara Memilih Template Agar Lebih SEO Friendly"