Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menentukan Domain Yang SEO dan Cepat Populer

Tips Menentukan Domain Yang SEO dan Cepat Populer - Masbasyir

Cara Menentukan Domain Yang SEO dan Cepat Populer - Memilih nama domain bisa disamakan dengan memilih nama perusahaan Anda. Dengan ini, diperlukan pemikiran dan pertimbangkan yang membutuhkan waktu tak sedikit. Domain sebaiknya mewakili anda, niche blog yang dipilih atau perusahaan. 

Karena domain ini digunakan dalam jangka waktu yang panjang, jadi tidak bisa sembarangan memilih. Pastikan nama domain yang dipilih mudah diingat sehingga nantinya para pengunjung bisa kembali mengunjungi blog Anda dengan mudah. 

Nama domain tidak boleh berupa ejekan, provokasi atau hal-hal yang melanggar aturan. Jika Anda masih kebingungan dalam memilih nama domain, beberapa tips di bawah ini mungkin akan membantu.

Cara Menentukan Nama Domain SEO


Perhatikan beberapa hal di bawah ini sebelum Anda memutuskan untuk membeli sebuah domain.

1.Menggunakan kata kunci yang tepat

Banyak blogger menggunakan nama domain yang memiliki kata kunci di dalamnya. Dengan ini akan membantu dalam proses indexing menjadi lebih cepat. Kata kunci yang ada pada domain akan membantu blog berada di urutan teratas pada mesin pencari. Misalnya ketika blog Anda mengambil kata kunci mobil. Anda bisa membuat domain dengan nama mobilbagus.com atau yang lainnya.

2.Jangan memakai angka

Sangat disarankan untuk menggunakan nama domain yang terdiri dari satu kata atau lebih selama masih mudah diingat. Nama domain yang terdapat angka atau tanda hubung terkesan kurang sesuai. Pasalnya hal itu bisa membuat pengunjung akan kesulitan mengingat ketika akan mengunjungi blog Anda lagi. Domain tanpa angka dan tanda hubung juga akan lebih mudah saat diucapkan. Orang tak akan berfikir ulang ketika mendengar nama domain Anda . 

3.Memakai top level domain  atau TLD

Ketika Anda membeli sebuah domain, gunakanlah top level domain seperti .com, .net, .id dan lain sebagainya. Dengan menggunakan domain dengan ektensi seperti di atas, blog Anda akan lebih dipercaya. Sehingga segala konten yang dibagikan melalui blog tersebut bisa diterima dengan baik oleh pembaca. 

Mesin pencari seperti Google juga lebih menyukai blog yang sudah TLD. Blog Anda akan lebih mudah untuk bersaing di mesin pencari untuk bisa berada di halaman pertama. Ini juga akan memudahkan saat blog diajukan untuk mendaftar Google Adsense. Kemungkinan diterimanya akan lebih besar ketimbang mengggunakan domain gratisan.

4.Domain harus unik dan menarik

Ketika Anda memutuskan untuk meniru domain milik orang lain yang sudah dikenal, reputasi Anda sebagai blogger akan sedikit ternodai. Anda akan dicap sebagai penjiplak atau dengan sebutan lainnya. Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu sebelum memilih domain. Pastikan domain tersebut unik dan tidak mirip dengan domain lain. Memilih domain yang mudah diingat menjadi salah satu aspek penting untuk mengembangkan blog Anda. 

5.Pilih Domain Yang Pendek

Umumnya, sebuah domain hanya menggunakan satu hinga tiga kata saja. Kata-kata tersebut harus pendek-pendek sehingga ketika digabung tidak akan terlalu panjang. Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan domain yang panjang, itu sedikit menyulitkan pembacanya. 

Seringkali nama domain yang panjang membuat pembaca sering mengalami salah ketik, alhasil blog gagal untuk dibuka. Pastikan domain yang dipilih menarik, ini bisa membangkitkan semangat Anda dalam mengurus blog. Bagian ini harus dilakukan saat sebelum membangun sebuah blog. Jangan gunakan domain gratisan karena memiliki efek kurang bagus terhadap blog Anda.

6.Pastikan Mengandung brand sendiri

Tips berikutnya yang kami sarankan kepada anda sebagai seorang blogger pemula pastinya juga harus memiliki ciri khas sendiri dalam membangun sebuah blog. Brand adalah hal penting yang harus anda perhatikan pada saat ingin membuat blog baru di internet, karena sampai saat ini brand mencari ciri tersendiri untuk para blogger dalam mengembangkan bisnis mereka di internet. 

Jadi kalau anda saat ini masih belum memilih brand, silahkan buat domain sesuai dengan brand yang anda inginkan. Pastikan juga untuk brand selalu mudah di ingat oleh banyak orang di internet.

Kesimpulan :

Memilih nama domain sebenarnya tidak sesulit yang anda pikirkan, tapi paling tidak sedikit mengerti seperti apa domain yang mudah populer dan mudah untuk di kenali banyak orang terutama audience yang ada di internet.

Sebagai contoh untuk anda yang memiliki bisnis seperti jualan pulsa online, maka ada baiknya kalau memakai nama domain lebih berciri khas seperti pulsa online, pulsacall, kuota online dan lain-lain. Nah hal seperti ini bisa membantu banyak orang yang ada di internet dengan mudah memahami bisnis yang anda jalankan. Bagaimana sangat menarik bukan ? 

Sampai disini dulu tips dari kami memilih nama domain yang bagus dan seo untuk blog baru. Sekian dan terimakasih. 

Post a Comment for "Cara Menentukan Domain Yang SEO dan Cepat Populer"