Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Letak Posisi Iklan Yang Banyak Mengundang CPC Tinggi

Letak Posisi Iklan Yang Banyak Mengundang CPC Tinggi - Masbasyir

Sebagai seorang blogger yang baru saja di approve oleh google adsense tentu anda masih kesulitan atau bingung lokasi iklan yang tepat sehingga cpc yang didapatkan tinggi, cpc sendiri kepanjangan cari cost per clik yang akan anda dapatkan jika ada pengunjung yang mengklik iklan di dalam blog anda. 

Tidak dipungkiri bahwa dengan adanya iklan yang di klik maka anda berhak memperoleh penghasilan. Nah masalahnya disini jarang sekali blogger yang paham penempatan lokasi iklan yang sesuai atau bisa dikatakan nilai cpcnya tinggi. 

Terkadang mereka menempatkan di beberapa halaman blog seperti header maupun di sidebar, masalahnya nilai cpc tetap kecil dan butuh lokasi yang lebih tepat. Pada kesempatan yang indah ini kami akan berbagi informasi kepada anda semua tentang letak posisi iklan yang banyak mengundang cpc tinggi. Jika penasaran silahkan langsung saja simak informasinya dibawah ini.

Letak Posisi Iklan Yang Mengundang CPC Tinggi


Sebelum kita membahas tentang lokasi iklan, ada baiknya anda tentukan dahulu unit iklan yang sesuai dengan halaman blog anda. Contoh untuk unit iklan yang paling kami rekomendasikan adalah ukuran 300 x 250 bergambar dan untuk versi vertikalnya sendiri yang bagus adalah 728 x 90. Nah kalau anda sudah membuat unit iklan, selanjutnya kita bahas lokasi penempatan kode iklan yang tertarget. 

1.Sidebar Atas

Lokasi penempatan iklan yang memberikan cpc tinggi adalah pada bagian disebar baik samping kanan maupun samping kiri sesuai dengan struktur template yang anda pakai. Iklan pada sidebar bisa menggunakan unit 300 x250 atau anda juga bisa memakai iklan responsive yang dengan mudahnya menyelarasakan tampilan template. 

Nah iklan sidebar ini biasanya akan lebih efektif bekerja untuk pengguna atau pembaca blog yang mengakses lewat desktop, sedangkan untuk pengguna smartphone tampilan iklan akan terlihat di paling bawah. Itulah kenapa saat ini iklan sidebar memang butuh perhatian khusus agar di tampilan mobile bisa naik diatas. 

2.Iklan Header

Selanjutnya untuk meningkatkan CPC yang lebih tinggi, penempatan lokasi iklan yang selanjutnya bisa anda sematkan di bagian header blog, Ukuran iklan untuk bagian sidebar ini bervariasi mulai dari 728 x 90 maupun yang responsive. Kalau saran saya yang 728 x 90 sudah sangat pas. Nah menariknya iklan bagian header akan mudah terlihat baik di tampilan dekstop maupun mobile. 

3.Iklan di Dalam Postingan

Berikutnya penempatan iklan yang mengundang cpc tinggi bisa anda letakkan pada bagian postingan, untuk jenis unit iklannya sendiri lebih bagus pakai yang responsive karena bisa menyesuaikan kondisi struktur dari halaman postingan. Lebih bagus juga kalau anda bisa membuat custom unit iklan sesuai dengan ukuran laman postingan.

4.Iklan Responsive

Terakhir iklan yang banyak mengundang cpc tinggi adalah iklan otomatis akan selalu keluar pada saat anda memakai perangkat mobile untuk mengakses blog. Ada beberapa macam tampilkan iklan responsive ini biasanya mucul dari bagian atas, full layar dan bagian bawah. 

Menariknya iklan ini benar-benar bisa menyesuaikan tampilan template dan tidak menggangu pandangan pembaca. Jadi anda bisa memaksimalkan pendapatan dengan unit iklan responsive ini. silahkan saja dicoba.

Nah sampai disini dulu tips dari kami mengenai letak posisi iklan yang banyak mengundang cpc tinggi, semoga bermanfaat dan jadikan informasi ini untuk meningkatkan cpc adsense anda. 

Post a Comment for "Letak Posisi Iklan Yang Banyak Mengundang CPC Tinggi"