√ 5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Setting Domain TLD - Masbasyir.Com

5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Setting Domain TLD


Sebagai seorang blogger tentunya anda sendiri harus paham bahwa tidak semua membangun dan mengelola blog dari nol hingga benar-benar sukses menghasilkan banyak uang bagi anda sendiri. nah ini perlu anda pahami dengan baik ketika anda memutuskan mencustom nama domain gratisan menjadi nama domain TLD atau dikenal dengan istilah top level domain. 

Ada beberapa hal penting terkait dengan pergantian nama domain gratis ke TLD, terlebih agar statistik dan perfoma website anda tetap stabil. Biasanya masalah yang seringkali terjadi pada blog yang selesai ganti domain itu akan sulit mendapatkan kunjungan karena besar kemungkinan bisa kehilangan data lama dan juga google harus merayapi ulang semua halaman yang ada. Berikut ini adalah 5 hal penting setelah anda setting domain TLD.

5 Hal Penting Setelah Merubah Subdomain Ke Domain TLD


1.Pastikan Untuk Off kan Website

Hal pertama yang harus anda lakukan baik sebelum dan sesudah melakukan pergantian nama domain di blog pribadi adalah jangan mengaktifkan terlebih dahulu website di mesin pencari. Silahkan setting private agar hanya anda saja yang dapat melihatnya, website yang sepenuhnya belum siap tayang atau masih dalam tahap konstruksi di anggap sebagai website yang belum matang sehingga butuh waktu tertentu untuk menyesuaikannya kembali. Ini penting sekali untuk anda pahami sebagai seorang blogger pemula.

2.Jangan Lupa Setting ke WWW

Kemudian yang seringkali menjadi masalah pada saat selesai setting domain, ada banyak blogger yang lupa untuk mensetting akses ke www, padahal ini penting ketika ada pengunjung yang mengakses website kita tanpa www akan tetap muncul atau bisa diakses. Nah silahkan centang pada halaman pergantian domain yaitu “ alihkan halaman domain.com ke www.domain.com, dengan cara ini website anda akan mudah di akses di internet walaupun pengunjung nantinya tidak memakai www. 

3.Jangan Buru-Buru di Submit Webmaster

Butuh masa tenang setelah pergantian subdomain ke domain tld dalam waktu 1 hari saja. Blogger profesional pastinya sudah mengetahui hal ini sejak lama, yang mana untuk bisa mensubmit domain ke webmaster dibutuhkan waktu setidaknya 2-4 hari agar blog bisa menyesuaikan terlebih dahulu baik semua halaman yang ada hingga history pencarian, karena kalau terburu-buru biasanya crawl google bisa gagal mengindeks ulang akibat adanya perbedaan link subdomain dengan domain yang baru. Ini penting untuk di pahami dan jangan sampai kesalahan seperti ini membuat domain baru anda sulit untuk di indeks sehingga berakibat para penurunan jumlah trafik pengunjung. Sedikit sekali blogger yang paham tentang ini, tidak heran kalau blog mereka langsung sepi drastis. 

4.Cukup Buat 1 Artikel Dulu

Setelah anda melakukan pergantian nama domain, hal terpenting yang wajib dilakukan adalah dengan membuat 1 artikel saja dulu. Jangan membuat artikel lebih dari 1 dan langsung submit, simpan di draf blogger dan 2 hari setelahnya bisa anda publish dan submit ke webmaster. Ini adalah cara yang bagus agar website bisa dikenali dengan mudah oleh robot perayap.

Nah sampai disini dulu informasi mengenai tips setelah setting domain TLD di blog, semoga apa yang kami berikan disini bisa anda pahami dengan mudah terutama untuk blogger baru atau pemula. Sekian dan terimakasih. 

0 Response to "5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Setting Domain TLD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel