Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Tools Penting Dalam Dunia Blogger

https://www.masbasyir.com/2020/01/tools-penting-dalam-dunia-blogger.html

Dalam membangun sebuah blog tentunya ada banyak sekali hal-hal penting yang harus anda perhatikan mulai dari istilah-istilah dan fitur di dalam platform blog hingga memahami kondisi blog yang anda kelola. 

Nah pada artikel ini kami ingin memberikan informasi kepada semua blogger pemula yang ingin tahu beberapa istilah penting yang harus di pahami agar kegiatan ngeblog semakin seru, asyik dan pastinya bisa meraih kesuksesaan. 

Silahkan anda simak informasinya dibawah ini, beberapa informasi yang kami sajikan dibawah ini bisa memberikan pengetahuan tambahan untuk anda semuanya.

Tools Penting dalam Dunia Blogger

1.Statistik

Mungkin anda yang masih pemula masih belum tahu apa itu statistik dan fungsinya dalam dunia blogger. Statistik merupakan sajian informasi secara rinci dari aktivitas blog yang anda kelola baik menampilkan data real time, setiap hari, kemarin hingga berbulan-bulan lamanya. 

Fungsi statistik ini sendiri untuk memberikan informasi kepada anda mengenai perkembangan dari blog yang anda kelola sampai detik ini. penting sekali memang bagi seorang blogger untuk mengetahui dengan jelas data statistik dari blog yang mereka kelola sebagai bahan pertimbangan untuk tetap mencari inovasi terbaru. Jadi statistik dari setiap blog yang anda kelola harus di pahami dengan baik.

2.Webmaster

Merupakan alat yang di sediakan oleh google untuk membantu para developer atau pengembang blog/website untuk bisa mengoptimalkan situs mereka di mesin pencari google. Ini penting untuk di pahami baik-baik, karena kalau anda tidak mengenal apa itu webmaster maka situs blog anda akan sulit sekali untuk mendapatkan posisi terbaik di mesin pencari. 

Terlebih lagi dengan mengelola webmaster dengan baik, maka anda tahu tolak ukur website anda itu seperti apa. Nah inilah mengapa banyak blogger yang mulai saat ini mengembangkan website mereka dengan memakai webmaster, silahkan langsung saja dicoba untuk dipahami lagi dengan mencari tahu apa itu webmaster dan fungsi-fungsinya. 

3.Google analisis

Google analisis merupakan tools yang dikembangkan oleh google untuk keperluan para blogger agar bisa menilai secara lengkap dan detail mengenai situs mereka. Dengan adanya google analisis ini, setiap blogger yang ingin memaksimalkan blog di mesin pencari memiliki peluang yang tinggi terlebih mendapatkan gambaran yang pasti seperti apa situs mereka kedepannya. 

Ada banyak keuntungan kalau anda memakai google analisis sebagai monitoring blog di mesin pencari, data yang ditampilkan juga sangat lengkap mulai dari data pengunjung real time, konten artikel yang banyak sekali mendapat kunjungan, geografi dan lokasi, umur dan jenis kelamin pengunjung, jenis platofm browser yang dipakai hingga perangkat yang digunakan untuk mengakses situs anda bisa diketahui secara lengkap. Itulah kenapa google analisis bisa memberikan gambaran kepada anda semua agar dengan mudah bisa mengembangkan blog di mesin pencari atau internet. 

4.Alexa rank

Tools premium yang selalu di pakai oleh para blogger untuk melihat seberapa populer website mereka di internet baik secara global maupun lokal, semakin kecil nilai alexa rank blog anda maka posisinya juga semakin bagus. Tools ini sifatnya gratis namun kalau anda ingin fitur lebih tentu harus mengeluarkan uang juga agar bisa upgrade ke premium.

5.Semrush

Alat seo ini juga penting sekali untuk mempermudah website anda mencapai posisi terbaik sesuai dengan yang anda targetkan. Meskipun harus berbayar, banyak pengguna tools ini yang merasa puas dengan kinerja yang ada. Jadi tunggu apalagi, ayo kembangkan situs anda jauh lebih baik lagi dengan tools semrush.

Sebenarnya masih banyak tools yang wajib anda kuasai atau gunakan, nanti di artikel selanjutnya akan kita bahas lebih banyak dan mendalam.

Post a Comment for "5 Tools Penting Dalam Dunia Blogger"