Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tips Memilih Nama Domain SEO Untuk BLOG Baru

https://www.masbasyir.com/2020/01/tips-memilih-nama-domain-seo-untuk-blog.html

Belajar menjadi seorang blogger profesional memang terasa begitu menyulitkan ketika mereka harus di hadapkan dengan berbagai hal terkhususnya dalam memilih nama domain seo untuk sebuah blog. 

Nah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi menarik kepada anda semua sebagai seorang blogger pemula atau orang awam yang hendak menggeluti dunia blogger yaitu tentang tips memilih nama domain seo yang bagus agar mudah untuk masuk ranking google. 

Pada prinsipnya membuat nama domain itu sama halnya ketika anda membuat sebuah toko yang menjual berbagai produk maupun layanan, tentu tujuannya tidak lain adalah agar mudah di ketahui masyarakat dan mereka mau membelinya. 

Cara kerjanya tentu juga sama hanya penerapannya saja yang berbeda, jadi biar tidak penasaran seperti apa tips memilih nama domain seo untuk blog baru, langsung saja simak artikel dibawah ini. 

Tips Memilih Nama Domain SEO Untuk Blog Baru


Ada beberapa tahapan yang harus anda pegang dalam mencari nama domain jika memang ingin di selerasakan dengan bisnis ataupun topik dari blog anda. Intinya jangan terlalu membuat nama domain terlihat ekstrim karena sulit untuk dipercaya banyak audience khususnya di internet. 

1.Sesuaikan Dengan Nama Brand atau Layanan Anda

Hal pertama yang harus anda pahami disini adalah memilih nama domain seperti halnya anda membangun sebuah toko seperti yang sudah kami utarakan di awal artikel. Nah domain yang sesuai dengan nama brand anda maka bisa memberikan ciri khas tersendiri bahwa situs tersebut merupakan resmi dari bisnis atau usaha anda bila memang tujuan blog untuk di pakai berbisnis. 

Sedangkan kalau hanya sekedar membuat blog baru personal, mungkin ada baiknya kalau disesuaikan dengan topik yang hendak anda bahas. Contoh saja untuk topik kesehatan mungkin ada bagusnya kalau domain sedikit memberikan keselarasan seperti kliksehat, doktersehat, infosehat dan masih banyak lagi yang lainnya. Pada intinya informasi yang ada di blog harus memiliki sedikit keselarasan dengan nama domain. 

2.Memperhatikan domain yang sama

Kemudian yang kedua adalah jangan sekali-sekali memakai nama domain yang sudah ada atau mungkin anda hanya sekedar menambah kata belakang maupun depan tetap saja sama. Selain itu juga, menggunakan nama domain yang sudah banyak dipakai oleh blogger diluar sana juga mempengaruhi indeks maupun posisi website anda di mesin pencari. 

Contoh kalau nama domain yang sama itu seperti ini, domain website orang www.hariangadget.com , nah anda mencoba membuat domain www.gadgeterkini.com meski ada tambahan kata terkini jelas saingannya masih sangat sulit. 

3.Perhatikan Kredibilitas dan Profesionalitasnya

Nah terakhir pada saat memilih nama domain, pastikan untuk tidak menggunakan nama-nama yang biasa sudah di dengar orang atau memakai kata-kata ekstrim demi mendapatkan perbedaan yang signifikan. Lebih baik pakai nama brand, nama pribadi atau nama lain yang memberikan ciri khas tersendiri. 

Karena setiap informasi yang ada di website anda harus mencerminkan informasi yang valid dan kredibel. Jadi usahakan untuk memakai nama domain dengan ejaan yang mudah di kenal, tidak populer, memiliki karakter sendiri dan pastinya mudah di ingat. 

Nah sampai disini dulu tips dari kami mengenai cara mudah memilih nama domain seo untuk blog baru, semoga apa yang kami bagikan bisa membawa manfaat untuk anda sebagai seorang blogger pemula. Terimakasih. 

Post a Comment for "Tips Memilih Nama Domain SEO Untuk BLOG Baru"