Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Komponen PENTING Yang Harus Ada Di Dalam Template Sebuah Blog

https://www.masbasyir.com/2020/01/hal-penting-yang-harus-ada-di-blog.html

Membangun blog dari nol memang terasa berat jika di bandingkan dengan blog-blog sukses yang sudah mampu mendatangkan penghasilkan jutaan rupiah setiap harinya. Tidak ada usaha yang mampu mendatangkan keuntungan dalam jumlah besar sekaligus, tentu ada tahapan dimana anda harus bekerja keras demi mencapai itu semua. 

Khusus untuk anda seorang blogger, hal semacam ini memang terasa sulit apalagi harus belajar secara otodidak untuk membuat dan mengelola blog hingga benar-benar bisa berkembang dengan baik. Nah di artikel ini kami akan memberikan informasi tentang komponen penting yang harus ada di template blog sehingga situs yang anda bangun dari awal bisa bersaing di mesin pencari. Jika penasaran seperti apa informasinya, silahkan langsung saja disimak.

Komponen Penting Yang Harus Ada di Dalam Template Blog


1.Meta Seo

Hal pertama yang harus anda pikirkan pada saat membuat blog adalah meta seo yang nantinya di letakkan di dalam template. Tapi untuk sekarang ini anda tidak perlu pusing memikirkan meta seo karena biasanya template-template yang ada di internet sudah di bekali dengan kode script tersebut. 

Jadi anda hanya tinggal menyempurnakan saja tanpa harus menambahkannya secara manual. Meta seo ini sangatlah penting untuk menopang blog anda agar lebih mudah di rayapi oleh mesin pencari atau biasa di pakai sebagai sinyal bahwa blog yang anda kelola masih aktif untuk memberikan informasi kepada pengunjung di internet. 

Perlu untuk anda ketahui bahwa robot crawl atau perayap google setiap hari di pukul 07.00 pagi akan selalu merayapi halaman blog anda. 

2.Google Verifikasi

Kemudian komponen penting yang kedua dan tidak boleh ketinggalan adalah mengenai google verifikasi yang mana merupakan komponen penting yang harus ada di dalam sebuah template. Template tanpa kode verifikasi ini seperti anak tiri yang jarang diperhatikan oleh google di halaman penelusuran. Tetapi kalau anda menyematkan kode ini di dalam template. Setiap hari google akan merayapi dan mengindeks setiap halaman yang belum terindeks. 

3.Google Analisis

Komponen berikutnya yang juga penting untuk mengukur perkembangan dari sebuah blog baru di internet adalah dengan memasukkan kode google analisis ke dalam template. 

Intinya google analisis ini akan memberikan informasi berupa statistik lengkap terkait dengan aktivitas blog anda di mesin pencari google mulai dari geografis pengunjung, perangkat yang di pakai, browser yang di pakai, umur, jenis konten paling populer, life pengunjung dan masih banyak lagi yang lainnya. Pada intinya google analisis ini berperan penting dalam memberikan informasi yang lengkap dan akurat sebagai bahan pertimbangan anda pemilik blog untuk terus update. 

4.Alexa Rank

Terakhir komponen yang biasa disematkan ke dalam template blog adalah kode tracking alexa rank yang akan menampilkan seberapa populer blog anda baiks ecara global maupun lokal. Tools ini juga penting agar pemilik blog jauh lebih semangat untuk mengoptimasi blog mereka di mesin pencari baik dari segi konten dan seo on page.

Nah sampai disini dulu informasi dari kami mengenai komponen penting yang harus ada di dalam sebuah template blog, semoga apa yang kami berikan ini bisa membantu anda untuk memahami lebih dalam bahwa template blog harus berisikan komponen seo yang penting. Sekian dan terimakasih. 

Post a Comment for "Komponen PENTING Yang Harus Ada Di Dalam Template Sebuah Blog"