Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Konten Artikel Terindeks Mesin Pencari

https://www.masbasyir.com/2020/01/cara-mudah-konten-artikel-terindeks.html

Masalah yang seringkali di alami oleh seorang blogger baru dalam membuat konten artikel bukan karena ide dari mana artikel ini dibuat melainkan setelah artikel selesai tidak kunjung-kunjung di indeks google atau mesin pencari. Nah hal seperti ini yang terkadang membuat mental seorang blogger langsung down dan pada akhirnya harus berhenti ngeblog. 

Mungkin ada baiknya kalau anda segera membaca artikel ini karena besar kemungkinan artikel yang sulit di indeks google itu ada beberapa penyebab atau faktor yang mempengaruhi. Akan kami berikan apa saja faktor yang membuat artikel blog anda sulit sekali terindeks mesin pencari. Silahkan simak artikel ini hingga selesai. 

Penyebab Konten Artikel Sulit Terindeks Mesin Pencari

  • Blog masih baru sehingga butuh penyesuaikan baik dari segi seo dan kredibilitasnya di mata google
  • Blog sulit berkembang karena kekurangan struktur seo pada template blog
  • Blog belum di daftarkan mesin pencari sehingga belum di rayapi
  • Artikel terlalu pendek kapasitasnya sehingga tidak masuk konten yang ideal
  • Tidak ada keyword yang bisa terindeks
  • Pemilihan judul yang salah
  • Topik artikel terlalu umum

Cara Mudah Membuat Konten Artikel  Terindeks Mesin Pencari


1. Submit Ke Webmaster

Salah satu cara yang seringkali di pakai seorang blogger agar website mereka mudah terindeks terutama artikel yang baru saja dibuat adalah dengan mensubmit link artikel ke google webmaster atau biasa dikenal dengan fetch google atau ambil oleh google. 

Cara ini secara langsung memaksa robot perayap untuk segera merayapi halaman pada detik atau menit itu juga. Sehingga anda tidak perlu menunggu waktu lama agar artikel bisa terindeks dengan sendirinya. Cara ini sudah dipakai lama oleh para blogger demi membuat konten artikel mereka terindeks di mesin pencari google. 

2. Usahakan Porsi Keyword Yang Tepat

Membuat artikel seo itu dibutuhkan takaran yang tepat, sebagai contoh untuk konten artikel dengan kapasitas 500 kata maka paling tidak harus ada sekitar 2% keyword di dalam artikel. Contoh konten artikel 500 kata maka keywordnya harus ada 6-7. Inilah porsi seo keyword yang tepat dan banyak di pakai para blogger sampai detik ini. 

3. Share Ke Sosial Media

Tips lain yang bisa anda pakai untuk memudahkan artikel terindeks mesin pencari adalah share atau membagikannya ke sosial media, semakin banyak pengunjung yang melihat artikel anda maka semakin banyak rekomendasi ke google agar artikel segera di indeks. Terlebih lagi referensi dari situs yang sudah terbilang besar dan terpercaya seperti Facebook, Twitter maupun Linkedin. Silahkan bagikan hasil karya anda ke group atau forum online di sosial media. 

4. Sematkan Backlink

Tips terakhir dari kami untuk anda yang ingin mempercepat indeks di mesin pencari google adalah dengan menyematkan backlink baik pada konten artikel maupun langsung pada website utama. Backlink berperan penting sebagai nilai tambah porsi seo terhadap kualitas blog yang kita kelola, semakin bagus backlink yang kita terima maka semakin baik pula blog kita di mata google.

Nah sampai disini dulu artikel mengenai cara mudah membuat konten artikel seo yang mudah terindeks mesin pencari seperti google di internet, semoga apa yang anda dapatkan hari ini bisa membawa banyak manfaat untuk mengembangkan website di mesin pencari google. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih. 

Post a Comment for "Cara Mudah Konten Artikel Terindeks Mesin Pencari"