Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menulis Artikel SEO Dan Cepat

https://www.masbasyir.com/2020/01/cara-menulis-artikel-seo-dan-cepat.html

Ada banyak tips menarik untuk anda sebagai seorang blogger pemula mengenai tips menulis artikel seo dan cepat terindeks di mesin pencari. Meskipun artikel seperti ini secara umum sudah banyak di internet, namun masih banyak blogger-blogger baru yang masih merasa kesulitan untuk memahami dan menerapkan langsung di website mereka masing-masing. 

Padahal untuk menulis artikel seo itu sendiri bagi kami gampang-gampang susah, ada beberapa porsi baik dari segi kw, penempatan keyword, jumlah keyword dan lain sebagainya. Sehigga semua perpaduan tersebut bisa menjadi satu dan artikel mampu masuk di rank google. 

Nah jika anda penasaran seperti apa cara menulis artikel seo dan cepat terindeks mesin pencari, silahkan simak informasinya dibawah ini. 

Cara Menulis Artikel SEO Yang Mudah Terindeks


1.Perhatikan Judul Artikel

Pada saat pembuatan judul artikel yang paling penting adalah harus berisi dengan kw atau target keyword anda. Contoh kalau anda ingin membuat artikel jualan kaos murah maka judul yang paling benar adalah "jual kaos murah bandung", "jual kaos murah indonesia", "jual kaos murah grosir dan eceran". Nah judul disini target keywordnya adalah jual kaos murah yang artinya ada banyak pengunjung lebih suka dan minat dengan keyword tersebut. Itulah kenapa banyak blogger yang terkadang salah mengartikan bahwa judul tidak harus sesuai dengan keyword. 

2.Struktur Penulisan Artikel

Kemudian kalau judul sudah anda tentukan, hal lain yang harus di pahami dan di kuasai dalam menulis artikel seo adalah dari strukturnya sendiri. pertama untuk awal paragraf harus berisi judul dan keyword yang minimal hanya 3-4 baris saja, kemudian jangan lupa untuk menuliskan H2 atau heading dengan keyword yang sama tetapi harus memakai judul yang sedikit lebih panjang. Pada bagian isi pastikan untuk memakai gambar dengan add caption judul artikel, selanjutnya pada pembahasan masukkan setidaknya 2% dari keyword yang anda target agar perayap bot bisa dengan mudah merayapi semua halaman website anda. 

3.Gunakan Long Tail Keyword

Long tail keyword atau judul dengan komposisi teks yang panjang lebih relevan di bandingkan harus memakai short tile keyword. Alasan pertama banyak blogger yang memakai longtail keyword ini untuk mempermudah artikel masuk rank google jika target keyword pendek mereka sangat sulit, maka longtail keyword akan memberikan alternatif kepada para pengunung. Contoh kalau anda menarget keyword jual kaos dan judul artikel hanya jual kaos jogja, maka akan sangat sulit. Tetapi kalau anda membuat judul seperti ini “ jual kaos jogja murah 20 ribuan “, besar kemungkinan artikel anda masuk rank google. 

4.Gunakan Media

Terakhir agar artikel yang anda buat benar-benar seo dan mudah terindeks mesin pencari google, pakailah selalu media untuk mendukung seo pada konten artikel yang anda buat. Contoh media yang bisa dipakai seperti gambar pendukung untuk tumbnail artikel dan gambar yang memberikan gambaran dari isi artikel, serta kalau ada video yang benar-benar menunjukkan kelengkapan artikel yang anda buat. Dari sini sudah jelas artikel benar-benar berbobot tinggi dan pastinya lebih seo.

Nah itulah beberapa hal yang wajib untuk anda pahami dalam menulis artikel seo agar cepat terindeks mesin pencari google. Dan terakhir jangan lupa untuk submit artikel ke webmaster google. Sekian dan terimakasih. 

Post a Comment for "Cara Menulis Artikel SEO Dan Cepat"