Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menentukan IDE TOPIK Atau TEMA BLOG Yang Populer

https://www.masbasyir.com/2020/01/cara-menenukan-ide-topik-atau-tema-blog.html

Sebagai seorang blogger yang masih pemula tentu anda akan merasa kesulitan pada saat menentukan tema blog atau topik blog yang bisa populer dalam waktu yang cepat. Nah sebenarnya masalah ini bukan anda saja yang memikirkannya, tetapi ada banyak sekali blogger diluar sana baik yang sudah memulai maupun yang belum. 

Pertama mereka yang sudah memulai terasa berat dengan topik yang pernah mereka pilih dalam mengembangkan blog di internet dan kedua ada banyak calon blogger yang juga kesulitan dalam menentukan topik yang cepat populer atau trend, jadi kalau saran dari kami sendiri silahkan simak artikel ini hingga selesai baik bagi anda yang masih baru memulai atau sudah memulainya. Silahkan disimak baik-baik. 

Tips Menentukan Ide Topik Blog Yang Populer

Selama ini yang kita tahu pada saat ngeblog harus membuat artikel sesuai dengan kategori atau topik yang kita pilih, contoh blog dengan topik kesehatan maka mau tidak mau yang dibahas di dalamnya sendiri mengenai kesehatan, tutorial, tips dan masih banyak lagi yang lainnya. Tetapi yang perlu anda pahami disini, ada saatnya dimana kita akan merasa kehilangan ide untuk menuliskan artikel sesuai dengan topik di blog, hal seperti ini bukan hanya di alami blogger baru saja tetapi blogger lama sekalipun pernah mengalami hal seperti ini. Ada tahapannya kalau memang anda ingin membuat topik blog yang bisa lekas populer dan saya kasih tahu caranya dibawah ini.


Cara Mudah Menentukan Topik Populer untuk Blog Baru


1.Pahami Passion Anda

Sebenarnya untuk membuat topik blog yang populer itu sangatlah mudah sekali, tidak perlu mencontoh artikel-artikel yang sedang trending hari ini atau mungkin membuat blog terlihat hoax dengan sajian konten yang tak bermutu. Cara seperti ini sangatlah tidak benar, yang paling benar adalah dengan memahami apa sih passion anda. Passion atau minat yang datang dari hati mampu memberikan ide kreatif dalam membuat artikel atau tema artikel yang bakal bisa populer, inilah yang sebenarnya kunci dari kesuksesaan seorang blogger di dunia internet. Jadi anda bisa lebih santai dan mudah untuk menuangkan ide-ide menulis. 

2.Analisa Kompetitor

Kemudian hal kedua yang harus anda pahami adalah mengenai kompetitor, contoh ada blogger yang berniat ingin membuat blog tentang kesehatan, namun setelah di cek secara menyeluruh ada banyak sekali blog-blog yang sudah membahas kesehatan terlebih blog perusahaan atau lembaga di Indonesia, tentu hal seperti ini akan menurunkan mental kita dalam menulis artikel tentang kesehatan. Dan kunci yang paling benar adalah kembali lagi pada poin pertama, tentukan passion maka sebanyak apapun kompetitor anda kalau anda sendiri sudah senang pasti bakal berjalan dengan lancar. 

Untuk poin yang satu ini nanti saya akan bahas lebih mendalam, dengan tujuan agar teman-teman yang serius menggeluti dunia blogging dapat lebih bersaing artikelnya minimal masuk page one.

3.Cari Referensi

Tips terakhir dari kami kalau ingin menentukan topik blog yang populer adalah dengan mencari referensi baik dari google trend, forum resmi dan group yang ada di internet. Kebanyakan pasti orang-orang akan membahas hal-hal tertentu yang mungkin saja jarang sekali ditemukan informasinya di Google, nah inilah kesempatan anda untuk memulai memberikan ide dan jawaban atas apa yang mereka cari di blog anda pribadi. 

Silahkan sekarang terapkan 3 cara yang sudah saya berikan diatas, niscaya kalau anda memang benar-benar niat menjadi seorang blogger tentu kedepannya akan sukses dan lancar. Terimakasih. 

Post a Comment for "Cara Menentukan IDE TOPIK Atau TEMA BLOG Yang Populer"