Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menentukan Nama Domain BLOG Yang SEO Dan Mudah Di Ingat

https://www.masbasyir.com/2020/01/cara-menentukan-domain-blog-yang-seo.html

Sekilas menjadi seorang blogger memang terasa sulit ketika dihadapkan dengan pemilihan nama domain yang benar-benar seo dan mudah di ingat banyak orang, selama ini yang kita tahu bahwa blog atau website yang sukses biasanya memiliki penamaan domain yang mudah sekali untuk di ingat terlebih bagi pengguna baru sekalipun. 

Jadi tidak ada salahnya kalau anda sampai pusing memikirkan hal ini, karena pada dasarnya menentukan domain memang harus di lakukan secara matang agar tidak salah jalan kedepannya. Nah silahkan simak langsung informasinya dibawah ini bagi anda yang ingin belajar tentang cara menentukan nama domain blog yang seo dan mudah di ingat banyak pengunjung website. 

Tips Menentukan Nama Domain Blog Yang SEO


1.Pakai nama brand anda

Beruntung untuk anda yang ingin membuat blog dan kesulitan dalam menentukan nama domain tetapi memiliki brand pribadi, silahkan pakai saja nama brand produk anda untuk dijadikan domain kalau tujuannya memenang sebagai media pemasaran online. 

Menjadikan nama brand sebagai nama domain akan terlihat jauh lebih profesional dan pasti banyak customer yang akan lebih percaya dengan produk yang anda jual. Contoh kalau anda menjual produk kaos dengan brand Hipo, maka buatlah domain sesuai dengan nama brand yaitu misal hipo.com, hipo.net dan masih banyak lagi yang lainnya. 

2.Pakai kata-kata yang mudah di ingat

Tidak banyak orang Indonesia yang mudah mengingat suatu nama domain dengan sangat cepat, karena mungkin disebabkan oleh faktor pelafalan dan gaya pengucapan yang bisa membuat orang salah ketik di internet. 

Contoh domain yang mudah untuk di ucapkan seperti jualbuku.com atau jualpulsa.com jelas domain seperti ini akan mudah di ingat sekali. Hindari memakai bahasa Inggris jika layanan atau produk yang anda jual jauh dari pelafalan inggris. Kata-kata yang mudah di ingat bisa lebih cepat populer di bandingkan harus memakai kata brand inggris yang tujuannya agar terlihat profesional. 

3.Hindari nama yang sama dengan kompetitor

Terkadang ada banyak blogger yang salah dalam menentukan nama domain terkhususnya untuk blogger baru, entah mungkin karena terlalu terobsesi dengan blogger idaman mereka maka apa-apa harus sesuai dengan nama yang dipakai oleh blogger tersebut. 

Contoh kalau anda suka dengan blog yang membahas tentang softwere contohnya maka jangan sampai namanya juga dimirip-miripkan seperti contoh website bagas31.com anda menirunya menjadi blogbagas31.com. nah cara seperti ini salah total, selain sulit untuk naik di posisi teratas, anda juga bisa terkena claim karena penggunaan nama atau brand sebuah perusahaan/website tertentu. 

4.Sesuikan dengan keyword

Nah tips seo berikutnya yang seringkali di praktekkan oleh seorang blogger ketika memilih nama domain adalah dengan membuat nama domain sesuai dengan keyword yang mereka pakai, contoh jualan pulsa tadi ya nama domainnnya jualanpulsa.com atau yang lain misalnya jualan kaos bisa pakai nama domain jualkaosmurah.com. 

Nah cara seperti ini memang sudah biasa tetapi kalau dilihat dari segi seonya jelas bisa meningkat karena selain target anda domain naik di paling atas, kebanyakan orang yang mencari keyword seperti itu juga bisa dengan mudah menemukan website yang mereka cari. Hanya saja pemakaian domain seperti ini dianggap sebagian orang kurang profesional atau terkesan situs ecek-ecek. 

Nah itulah beberapa tips dalam memilih nama domain yang seo dan mudah untuk di ingat. 

Post a Comment for "Cara Menentukan Nama Domain BLOG Yang SEO Dan Mudah Di Ingat"