Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Mendatangkan Banyak Pengunjung Blog

https://www.masbasyir.com/2020/01/cara-mendatangkan-pengunjung-blog.html

Mendatangkan pengunjung blog secara bertahap dalam jumlah besar memang sesuatu yang tidak mudah untuk dilakukan, semua blogger harus benar-benar bisa mencari tahu seperti apa minat pembaca terhadap artikel sehingga pada saat menulis artikel blog sesuai dengan keinginan atau kemauan dari pembaca. 

Saat ini mendatangkan banyak pengunjung blog itu cukup sulit dilakukan mengingat kompetitor blog dari berbagai macam topik sudah banyak menguasai internet terlebih situs-situs berita besar seperti tribunnews, liputan6, CNN Indonesia dna masih banyak lagi yang lainnya. 

Mungkin ada baiknya kalau anda harus melakukan beberapa cara dibawah ini jika ingin mendatangkan pengunjung blog lebih banyak lagi, mengapa pengunjung blog itu penting untuk seorang blogger ?.

Pertama pengunjung blog ini menandakan bahwa blog anda benar-benar memberikan informasi akurat dan valid, kedua blog anda bisa jadi menarik untuk di baca dan ketiga blog anda mampu mendatangkan penghasilan dari iklan yang di klik oleh pengunjung.

Inilah kenapa pengunjung blog begitu penting untuk sebuah situs web di internet. Silahkan simak cara mudah mendatangkan banyak pengunjung blog dibawah ini. 

Tips Mudah Mendatangkan Pengunjung Blog


1.Buatlah Konten Menarik

Salah satu cara terbaik untuk mendatangkan pengunjung blog dalam jumlah besar adalah konten yang anda buat harus benar-benar menarik sehingga apa yang pembaca simak benar-benar bisa dipahami dan diterapkan sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Seperti apa sih konten menarik itu ? Pertama konten yang menyajikan informasi dengan gaya bahasa yang mudah di pahami, kedua konten yang menyajikan informasi dengan media pendukung seperti gambar/infografis/video, ketiga konten yang isinya lugas, padat dan jelas. Nah ketiga komponen artikel seperti ini yang nanti akan mendatangkan banyak pengunjung di blog anda. 

2.Tampilan Web Yang Cepat

Kemudian yang kedua adalah menganalisa kecepatan dari website atau blog anda, blog dengan kecepatan rata-rata yang ideal adalah 14 detik baik di akses melalui perangkat PC maupun dengan perangkat mobile. 

Pada intinya blog yang lambat untuk menampilkan laman akan mudah di tinggalkan oleh pengunjung. Hal ini jelas akan berpengaruh terhadap nilai bounce rate situs anda yang mana semakin besar akan mudah tersingkir di halaman pencarian. 

3.Pastikan Konten Masuk Halaman 1 Google

Mendapatkan pengunjung dengan cepat jelas syarat utama yang harus terpenuhi adalah konten artikel harus masuk ke halaman 1 google, dari situ akan banyak pengunjung yang datang untuk mengklik atau membaca artikel anda. Coba saja kalau tidak percaya, jika konten anda di beberapa keyword masuk halaman 1 google pasti akan ada banyak pengunjungnya. 

4.Buat Judul Menarik

Membuat judul yang lebih menarik dan mengundang rasa penasaran juga merupakan cara jitu mendatangkan banyak pembaca ke blog, tetapi yang perlu di ingat disini adalah janganlah membuat judul yang terlalu ekstrim atau mungkin saja isi artikel tidak selaras dengan judul yang anda buat.

5.Sebar Ke Sosial Media

Tips terakhir kalau ingin mendapatkan banyak pengunjung atau pembaca loyal, silahkan anda submit artikel ke sosial media seperti Facebook, Twitter ataupun Instagram. Terlebih lagi kalau anda sudah memiliki fanspage pribadi khusus untuk blog maka akan semakin mudah untuk mendatangkan banyak pengunjung. 

Nah itulah tips yang bisa kami bagikan kepada anda mengenai cara mudah mendatangkan banyak pengunjung di blog. Sekian dan terimakasih. 

Post a Comment for "Cara Mudah Mendatangkan Banyak Pengunjung Blog"