Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mencari Ide Untuk Menulis Artikel Blog

https://www.masbasyir.com/2020/01/cara-mencari-ide-untuk-menulis-artikel.html

Sebagai seorang blogger baru memang terasa berat untuk bisa menulis artikel sesuai dengan topik yang mereka kuasai, mungkin hal ini disebabkan beberapa faktor seperti kesulitan mencari sumber referensi atau sudah banyak informasi yang sama dengan topik blog yang mereka kembangkan. 

Untuk mengatasi hal seperti ini tentu anda butuh tips atau strategi agar bisa menulis artikel seo di blog baru dan pastinya bisa mendapatkan posisi terbaik di mesin pencari. Meskipun tips seperti ini secara umum sudah banyak di internet, tetapi apa yang kami berikan ini bisa anda pakai sebagai informasi pelengkap saja. Jadi kalau anda penasaran dengan cara menulis artikel seo untuk blog baru, silahkan simak informasinya dibawah ini. 

Cara Mencari ide Untuk Menulis Artikel SEO


1.Pahami Trend di Internet

Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum menulis artikel seo untuk blog anda adalah dengan mencari berita maupun informasi yang sedang trend di mesin pencari google. Informasi yang trend dan abadi jelas banyak diincar oleh bloger-blogger di luar sana sebagai bahan untuk membuat artikel seo dengan jangka waktu yang lama. Maksud dari artikel abadi ini sendiri adalah artikel yang tidak akan ada matinya atau selalu dibutuhkan oleh orang-orang. Anda bisa mengunjungi google trend di internet dan mencari tahu jenis konten apa yang sampai saat ini sedang trending, ada banyak kategori yang mungkin saja bisa cocok dengan topik blog anda. 

2.Keluar Rumah

Salah satu cara mencari inspirasi menulis artikel seo untuk blog baru khususnya untuk saya pribadi biasanya suka keluar rumah untuk mencari referensi maupun inspirasi. Anda bisa nongkrong di taman, cafĂ©, mall dan tempat lain yang bagus untuk mencari ide dan inpirasi untuk menuangkan artikel di dalam blog pribadi anda. Cara ini paling banyak di pakai oleh blogger yang terkadang selalu buntu ketika hendak menulis artikel. Inspirasi dari luar rumah biasanya akan memberikan ide kreatif konten-konten dengan nilai bobot yang tinggi. 

3.Cari Ide Dari Teman 

Ide dari seorang teman memang tidak selalu jelek, tetapi mereka memposisikan diri sebagai seorang pembaca jadi tidak ada salahnya kalau anda bertanya kepada mereka bagusnya artikel seperti apa yang harus anda tulis. Tidak semua saran dari teman anda benar-benar di tuangkan di dalam blog, ambil yang menurun anda lebih relevan dengan topik situs anda. Nah cara semacam ini juga sangat bagus untuk anda karena semakin banyak teman yang memberikan saran, ada banyak peluang artikel bagus yang siap untuk di buat dan publish. 

4.Referensi Dari Blog Lain

Terakhir kalau memang 3 cara diatas sama sekali tidak berhasil untuk anda terapkan, maka silahkan pakai cara yang sudah biasa di gunakan blogger-blogger pada umumnya yaitu mencari referensi dari blog lain diluar sana yang terkadang informasinya sudah banyak sekali. Tidak ada masalah kalau memang anda bisa menulis dengan kata-lata sendiri, paling tidak kalau memang sudah ada banyak topik untuk artikel tersebut, ada baiknya anda gabungkan semua informasi dari berbagai web menjadi satu sehingga konten yang anda dapatkan benar-benar maksimal dan berbobot tinggi.

Nah itulah beberapa hal yang harus anda pahami dengan baik terutama yang ingin menulis artikel seo untuk blog baru. Sekian dan terimakasih. 

Post a Comment for "Cara Mencari Ide Untuk Menulis Artikel Blog"