√ Cara Memilih Template Yang SEO dan Responsive - Masbasyir.Com

Cara Memilih Template Yang SEO dan Responsive


Menemukan template yang bagus untuk keperluan blog memang kadang-kadang harus sesuai dengan keinginan kita, ada yang suka dengan template gaya elegan tetapi terkadang juga ada yang suka template dengan model minimalis. Sebenarnya dalam memilih template sendiri di dasarkan beberapa hal mulai dari kecepatan loading lama, reponsitivitas, kelengkapan menu, struktur template dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Nah beruntung sekali kalau anda saat ini membaca informasi dari kami, karena disini kami akan mengupas cara memilih tempat dari segi SEO sehingga blog anda akan terlihat jauh lebih menarik dan pastinya banyak disukai para pengunjung internet. Penasaran seperti apa cara memilih template blog yang benar ? Simak dibawah ini.

Cara Memilih Templat Blog Yang SEO dan Responsive


1. Sesuaikan Dengan Jenis Blog

Hal pertama untuk menentukan template yang bagus untuk blog anda adalah harus menyesuaikan dengan blog yang kita kelola. Contohnya untuk blog dengan niche berita mungkin ada bagusnya kalau template lebih ramai informasi di halaman depan atau biasa disebut dengan hompege. 

Contoh template yang kaya konten seperti megazine dan flat. Nah sedangkan untuk blog yang menjual jasa akan lebih bagus jika template yang di pakai adalah one page atau satu halaman saja tetapi informasi yang di bagikan lengkap.

2. Skor Kecepatan Template

Selanjutnya untuk memilih template yang seo juga harus di setting kecepatan baik akses dengan mobile maupun di versi dekstop. Kecepatan akses template ini di pengaruhi oleh beberapa hal baik dari format dan ukuran gambar, konten flash, konten video dan lain-lain. 

Pastikan sebelum anda membuat konten artikel, usahakan selalu kompres gambar maupun video sekecil apapun untuk mendapatkan skor kecepatan yang baik. Idealnya untuk kecepatan template blog jika diakses lewat mobile phone adalah 60 – 100, sedangkan untuk versi browser internet adalah 50 – 100. 

3. Kelengkapan Fitur

Hal ketiga yang harus anda pahami ketika memilih template seo untuk blog adalah mengenai kelengkapan dari fitur yang diberikan, template dengan kelengkapan fitur ini bisa memberikan informasi secara lengkap kepada pengunjung sesuai dengan kebutuhan mereka mulai dari home, kategori menu, informasi tentang blog, postingan terbaru, kategori label pilihan, halaman posting dan lain-lain. 

Semakin lengkap fitur template anda maka semakin bagus juga bounce rate pengunjung untuk berlamap-lama di blog anda. Ini adalah salah satu cara meningkatkan seo di website dengan menyajikan informasi dan menu lengkap dari template yang anda pakai. Jadi mulai hari ini juga rombak template anda untuk mendapatkan kredibilitas yang meyakinkan. 

4. Pastikan Responsive

Mengenai kata ini tentunya anda sebagai seorang blogger sudah paham apa itu responsive yang memiliki pengertian sebenarnya akses di mobile phone sesuai dengan akses yang kita lakukan pada versi dekstop. 

Kadang halaman blog yang diakses pada hp atau gadget lain tidak responsive yang membuat para pengunjung sulit menemukan informasi yang jelas, ini penting untuk anda ketahui dan pastikan template yang anda pakai sudah responsive.

Nah sekian informasi dari kami mengenai tips memilih template seo dan responsive yang wajib untuk anda pakai di blog baru maupun mengganti template pada blog lama. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda semua sebagai seorang blogger. Sekian dan terimakasih. 

0 Response to "Cara Memilih Template Yang SEO dan Responsive"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel