Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Blog Berkualitas Dan Profesional

https://www.masbasyir.com/2020/01/cara-membuat-blog-berkualitas-dan.html

Secara personal sudah banyak blogger yang pandai membuat blog lebih berkualitas dan profesional baik dari segi konten hingga tampilan blog itu sendiri, sehingga tidak heran kalau sekarang ini sudah banyak sekali blogger sukses dan mampu mendatangkan banyak trafik kunjungan ke blog pribadi mereka. 

Nah pada kesempatan yang indah ini mimin mau berbagi informasi menarik khususnya untuk anda yang baru saja belajar bermain blog tentang tips membuat blog jauh lebih berkualitas dan lebih profesional pastinya. Penasaran seperti apa tips dari kami ? Yuk simak artikel ini hingga selesai. 

Tips Membuat Blog Berkualitas dan Profesional


1.Buatlah Blog Dengan Tampilan Elegan

Hal pertama yang akan menentukan blog anda banyak dikunjungi oleh para pembaca di internet adalah dari tampilan, kalau blog menawarkan tampilan yang benar-benar elegan dan keren pasti banyak dari mereka yang langsung tertarik untuk terus berlama-lama di dalam blog. 

Tidak menutup kemungkinan juga mereka akan terus menunggu update artikel terbaru karena memang pada dasarnya tampilan dari blog anda nyaman untuk mata mereka. Nah blog dengan tampilan nyaman ini tentu tidak lepas dari pemilihan template yang tepat, silahkan cari tahu seperti apa jenis template yang bagus dan tidak membuat akses blog lambat. 

2.Konten Yang Menarik

Kemudian komponen kedua yang sangat penting adalah sebuah konten artikel, artikel yang memberikan informasi menarik, unik dan padat adalah artikel yang banyak disukai para pengunjung hingga saat ini. tidak mengherankan jika detik ini, mereka para pembaca selalu antusias dengan website yang dapat menyajikan konten artikel berbobot tinggi.

Bagi kita seorang blogger tentu tidak akan merasa puas dengan hasil karya kita sendiri, merekalah para pembaca yang akan benar-benar menikmati hasil jerih payah kita selama ini. Tentunya semakin banyak pembaca yang berkunjung maka semakin senang seharusnya karena berhasil menyajikan konten yang berkualitas dan berbobot tinggi. Silahkan pelajari kembali seperti apa menulis atau membuat konten artikel yang berbobot di internet. 

3.Minim Konten Flash

Perlu untuk anda ketahui bahwa pengunjung sama sekali tidak menyukai konten flash yang terkadang menghalangi pandangan mereka terutama mereka para pembaca yang mengakses dengan perangkat android layar kecil. 

Konten flash yang kami maksudkan disini adalah iklan yang terlalu berlebihan sehingga menutupi lama atau inti pembahasan artikel, ataupun pop up yang menggangu pada saat pembaca sedang memahami isi artikel. Nah hal-hal seperti ini harus di minimalkan lagi meskipun maksud dari setiap blogger itu berbeda-beda. 

Konten flash berupa iklan mungkin adalah penghasilan anda utama dari blog itu, tetapi sebagai seorang penjual ibaratnya juga harus menyajikan produk berkualitas untuk para pembeli yaitu pembaca blog. 

4.Update Berkala

Memiliki predikat sebagai blog yang bagus dan profesional itu tidaklah mudah, cukup berat sekali khususnya untuk anda yang memiliki profesi sebagai seorang blogger. Kesulitan mendapatkan ide artikel maupun rasa malas yang terkadang harus mengurungkan niat untuk menulis membuat blog terlihat pasif, padahal hampir setiap harinya anda harus menyajikan konten-konten fresh kepada pembaca setia. Ada baiknya kalau anda membuat jadwal update setiap harinya agar lebih disiplin.

Nah itulah informasi mengenai cara membuat blog berkualitas dan profesional, sekian dan terimakasih untuk anda yang sudah menyimak artikel ini. 

Post a Comment for "Cara Membuat Blog Berkualitas Dan Profesional"