Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bagus Mana Ngeblog Pakai Wordpress Apa Blogspot ?

https://www.masbasyir.com/2020/01/bagus-mana-ngeblog-pakai-wordpress-apa.html

Ngeblog merupakan kegiatan yang banyak di minati kalangan anak muda dan dewasa untuk saat ini, karena dengan ngeblog mereka bisa mengekspresikan semua yang mereka miliki untuk dituangkan langsung dalam sebuah tulisan.

Masalahnya disini adalah masih banyak blogger pemula yang masih kesulitan dalam menentukan platform blog yang cocok dengan mereka baik dari fitur yang disediakan hingga kemudahan dalam mengoperasikannya sendiri. 

Nah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips kepada anda semua para blogger pemula untuk membandingkan sebenarnya bagus mana antara ngeblog pakai wordpress atau blogspot ? Tentu hal ini banyak sekali di pertanyakan oleh para blogger pemula yang bergabung di forum-forum blogger Indonesia maupun group Facebook.

Jadi kalau anda ingin pertimbangan yang bagus antara wordpress dan blogger, silahkan simak dibawah ini penjelasannya. 

Bagus Mana Antara Wordpress dan Blogspot ?

Hal pertama yang membuat banyak blogger merasa kesulitan dalam memilih platform blog adalah adanya banyak pertimbangan dari artikel-artikel di internet dengan menyedutukan satu platform tertentu sehingga pilihan harus ke platform lain yang mungkin saja sulit untuk di kuasai. Nah pembahasan di artikel ini mungkin akan banyak mereview antara blogspot dan wordpress, dan mana yang paling cocok dengan diri anda. Silahkan langsung saja disimak. 
 

1.Dari Segi Fitur

Blogspot dan wordpress sama-sama platform yang dipakai oleh seorang blogger dalam mengekspresikan jati diri mereka di dunia internet baik barbagi informasi, berjualan produk tertentu, membuka jasa dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah dari poin pertama ini tentu anda bertanya, fitur yang paling lengkap di antara dua platform ini.

Pertama jelas kami rekomendasikan ke wordpress jika anda ingin membandingkan dari segi fitur, sangat lengkap bahkan untuk tools SEO sendiri sudah tersedia gratis disana. Kemudian bagaimana dengan blogspot ? Blogspot sendiri juga sebenarnya sudah lebih dari cukup, hanya saja mungkin fitur blogspot ini lebih cocok untuk anda yang ngeblog hanya sekedar berbagi informasi dan bukan untuk jualan atau membuka layanan jasa.

Karena untuk membuka layanan jasa itu dibutuhkan website yang memang memiliki banyak plugin untuk menunjang kelengkapan di dalam situs tersebut. Jadi dari segi fitur kami prefer ke wordpress jika di pakai untuk bisnis, sedangkan blogspot untuk personal blog seperti masbasyir.com ini.

2.Stock Tema / Template

Kita tahu bahwa untuk template di blogspot itu masih terbilang standar yang artinya mudah didapatkan, bahkan banyak blogger yang selalu berinovasi untuk menghadirkan template-template keren di blogspot, sayangnya belum ada yang bisa benar-benar membuat tampilan template sesemooth pada tampilan tema wordpress, di platform wordpress ada banyak pilihan tema yang memang terlihat sangat elegan sehingga membuat website anda lebih profesional jika memang tujuan awal anda ngeblog untuk membuka layanan bisnis. 

3.Hosting Blog

Cocok sekali untuk anda yang masih pemula tapi ingin bermain blog dan ingin mencustom domain blogspot menjadi TLD, cukup manfaatkan hosting dari google maka anda per tahun hanya mengeluarkan biaya untuk langganan domain saja.

Bedanya lagi kalau dengan wp anda harus membeli hosting atau rumah sendiri dengan harga yang terbilang lumayan tinggi, minimal harus mengeluarkan uang 500 – 1 juta jika ingin membuat blog dari wordpress, ada sih versi gratisannya tapi memang sama dengan blogspot sebelum di custom, selalu ada embel-embelnya. Ya silahkan sesuaikan dengan budget masing-masing.

Nah sampai disini dulu artikel mengenai bagus mana pakai wordpress atau blogspot ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih. 

Post a Comment for "Bagus Mana Ngeblog Pakai Wordpress Apa Blogspot ?"