Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game PUBG Mobile

Cara Mengatasi Lag Game PUBG Mobile - Masbasyir

Game yang satu ini merupakan salah satu game yang sangat populer di tahun 2019 ini, pasalnya game ini sempat menarik banyak perhatian generasi milenial yang mana game ini berhasil membuat bebrapa orang yang semulanya tidak tertarik untuk bermain game online karena tak ingin boros kuota internet kini justru malah ikut-ikutan menginstal aplikasi game ini. Game PUBG Mobile ini merupakan salah satu game multiplayer yang menawarkan gameplay yang sangat berbeda dari game-game android lainnya.

Game ini berhasil menarik perhatian karena sebelumnya developer dari game ini telah berhasil merancang game ini yang pada awalnya hanya bisa di mainkan dengan menggunakan PC saja. Karena tidak semua orang memiliki PC dan juga saat ini banyak orang yang lebih memanfaatkan ponsel daripada PC maka developer dari game ini mulai mempublikasikan game ini dan meresmikan bahwa game ini bisa di akses melalui perangkat android. Kemudian setelah berita itu menyebar barulah banyak orang yang memburu game ini dan juga rela meninggalkan game lamanya supaya lebih fokus dalam memainkan game yang satu ini.

Antusias player game ini lebih membara lagi ketika mendengar kabar bahwa PUBG Mobile mengadakan sebuah kompetisi dengan iming-iming hadiah yang sangat besar. Padahal tujuan dari hal itu selain untuk menarik perhatian kaum milenial juga untuk meningkatkan pemasaran dari game tersebut, semakin banyak orang yang mengenal game ini maka semakin tinggi pula ratting yang di dpatkan dari game ini. selain itu game ini juga memiliki grafik yang sangat bagus dan membuat orang yang memainkannya tidak akan pernah merasa bosan karena saat anda menjadi player game ini anda akan merasa bahwa diri anda yang sedang berada dalam zona tempur tersebut.

Namun banyak pula orang-orang atau player yang mengeluh karena ketika mereka sedang asyik memainkan permainan ini mengalami masalah yang sering disebut dengan lag, kondisi Lag itu dialami ketika seseorang yang sedang memainkan game atau menyelesaikan pertempuran namun secara tiba-tiba game tersebut berhenti sejenak. Hal ini tentu sangat tidak menyenangkan karena membuat konsentrasi seseorang menjadi terganggu dan bisa pula membuat seseorang mengalami masalah seperti tiba-tiba mendpatkan serangan dari musuh mereka.

Nah agar permainan anda berjalan dengan baik dan tidak mengalami kondisi tersebut ada beberapa cara yang dapat anda lakukan , diantaranya yaitu:

1. Gunakan jaringan internet yang stabil

Pilihlah kartu perdana yang memiliki kualitas jaringan atau sinyal yang stabil, jangan sampai anda menggunakan jaringan internet yang ketika ada angin atau pergerakan sedikit akan mempengaruhi kondisi sinyalnya. Selain itu anda bisa menggunakan aplikasi atau alat lain seperti modem atau menggunkan sinyal WIFI agar jaringan anda lebih kuat dan tidak mengalami masalah saat melakukan pemyerangan.

2. Jangan memilih grafis terlalu tinggi

Saat anda memainkan sebuah game meobile tentu grafis ini akan mempengaruhi permainan game anda. Jika anda menggunakan grafis yang tinggi tentu game tersebut lebih menarik untuk di mainkan karena game tersebut akan terasa lebih nyata di layar ponsel anda. Namun jika anda menggunakan gadget yang spesifikasinya belum terlalu tinggi, sebaiknya anda mengurangi tingkat grafis tersebut agar anda tidak mengalami LAG saat sedang asyik memainkan game yang anda sukai itu. Untuk menurunkan grafis tersebut sebenarnya juga tidaklah sulit, anda hanya perlu masuk ke pengaturan saja lalu anda pahami tentang bagaimana cara menurunkan kualitas grafis tersebut.

3. Gunakan aplikasi game booster

Aplikasi ini sangat membantu anda ketika anda sedang memainkan game PUBG Mobile ini, pasalnya dengan memasang aplikasi ini pada perangkat ponsel anda, aplikasi ini akan lebih memfokuskan ponsel anda untuk bermain game saja. Oleh sebab itu aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang paling ampuh untuk mengatasi masalah lag ketika anda bermain game. Kondisi Lag ini sebenarnya juga bisa dipengaruhi oleh kinerja ponsel anda, dimana game PUBG Mobile ini memiliki ukuran yang lumayan besar dan merenggut memory enyimapanan paada ponsel android anda. Oleh sebab itu hadirnya aplikasi ini bisa meenghemat sedikit ruangan untuk bernafas sehingga peramainan anda menjadi lebih lancar. Saat ini juga masih belum banyak aplikasi yang bisa mengatasi masalah Lag ini, jadi jika memang anda sedang mencari aplikasi yang bisa membuat game anda menjadi lancar maka anda bisa mencoba aplikasi ini.

4. Bersihkan RAM

Lag itu bisa terjadi juga ketika ponsel anda sedang memiliki banyak sampah, sampah yang ada di ponsel anda itu bisa berasal dari berkas-berkas yang sebelumnya anda hapus. Selain itu bisa juga karena data-data pada ponsel anda terlalu banyak, sebaiknya anda sempatkan uuntuk memilah-milah data yang ada pada ponsel sisihkanlah mana data yang penting dan yang tidak penting. Jika memang data tersebut tidaklah penting maka sebaiknya anda menhapus data tersebut agar tidak terlalu memberatkan kinerja ponsel anda.

5. Gunakan aplikasi VPN

Selain aplikasi game Booster anda juga bisa menggunakan aplikasi VPN, untuk menjaga agar sinyal anda tetap stabil. Namun hal ini harus tetap anda pahami dan anda perhatikan, sebab aplikasi ini juga tidak terlalu baik untuk anda gunakan. Pastikan ketika anda mengisntal sebuah aplikasi, aplikasi tersebut sudah memiliki ratting yang bagus, dan tetap pahami kebijakan-kebijakannya jangan sampai aplikasi tersebut mencuri data-data pada ponsel anda.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game PUBG Mobile"