Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Aplikasi Wajib di Android Yang Harus Ada

Aplikasi Wajib di Android Yang Harus Ada - Masbasyir

Android memang gudangnya aplikasi. Banyak aplikasi Android terbaik yang cukup membantu. Bahkan, setiap harinya selalu ada saja aplikasi terbaru. Nah, berikut ini ada aplikasi wajib di Android yang buat ponsel kamu semakin lebih berguna.

Files Go 

Tidak hanya menawarkan fitur manajemen pada umumnya, tetapi ada fitur cerdas yang ditambahkan. Fitur tersebut memungkinkan kamu untuk menyingkirkan file duplikat, junk files dan video yang mungkin kamu dapat dari aplikasi messaging. Selain itu, aplikasi ini juga merekomendasikan kamu untuk menghapus data aplikasi yang lama tidak terpakai. File Go juga memungkinkan kamu bisa mengirim file dalam jumlah besar.

Picai

Picai adalah aplikasi kamera gratis yang mampu menganalisa apa yang sedang coba kamu bidik dengan menggunakan algoritma. Selain itu, aplikasi ini langsung memberikan rekomendasi filter secara langsung agar membuat foto kamu semakin menarik.

Bahkan ada fitur interface cerdas yang bisa memudahkan kamu membandingkan foto kamu sebelum dan sesudah menggunakan filter. Kamupun bisa menggunakan aplikasi dengan mudah, baik untuk kamera depan atau belakang.

Truecaller

Walaupun bisa dikatakan aplikasi SMS pada umumnya, tetapi aplikasi wajib di Android ini cukup membantu. Pasalnya, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang mampu memfilter SMS yang masuk dan menghalangi spam yang masuk pada ponsel kamu. Dengan begitu, inbox SMS kamu tidak akan penuh dengan SMS yang tidak penting.

Musixmatch Player

Mungkin banyak yang bilang kalau aplikasi ini merupakan aplikasi pemutar musik biasa saja. Tetapi, sebenarnya Musixmatch Player menjadi aplikasi identifikasi musik terbaik. Aplikasi ini membantu kamu untuk menampilkan dan mencocokan lirik pada trek yang sedang kamu putar saat ini.

Tidak hanya itu saja, album yang kamu simpan dalam penyimpanan lokal bisa berguna seperti aplikasi pihak ketiga, seperti Spotify, Apple Music dan lain sebagianya. Bahkan, adanya fitur utilitas penerjemah memungkinkan kamu mempelajari bahasa baru. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu membuat poster dan kartu pada bagian lirik tertentu dengan latar menarik sehingga bisa dibagikan pada media sosial kamu.

Curator

Aplikasi galeri standard dan minimalis seperti Curator akan sangat cocok untuk kamu. Aplikasi ini juga bisa menandai gambar kamu berdasarkan konten. Bahkan, aplikasi ini cukup pintar untuk mengenali hampir semua objek dan gambar, seperti langit – langit, hewan peliharaan, selfie dan masih banyak lagi.

Dengan begitu, kamu bisa mencari foto pada galeri hanya dengan mengetik konten apa yang kamu inginkan. Berbeda dengan Google Photo, aplikasi wajib di Android ini bisa kamu gunakan bahkan dalam keadaan offline sekalipun. Dengan begitu, tak perlu lagi membuang – buang kuota hanya untuk menambahkan foto kamu pada galeri penyimpanan Google dan bisa mencarinya hanya dengan fitur tags saja.

Post a Comment for "5 Aplikasi Wajib di Android Yang Harus Ada"