Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Wifi Android Tidak Bisa Menyala? Coba Lakukan Ini

https://www.masbasyir.com/2019/11/wifi-android-tidak-bisa-menyala-coba.html

Kebutuhan akan internet semakin tinggi. Pasalnya, internet tidak hanya digunakan untuk komunikasi, tetapi juga mencari pengetahuan dan mengunduh aplikasi Android terbaik. Lama kelamaan dibandingkan menggunakan kuota, banyak yang lebih memilih menggunakan wifi. Sayangnya, ponsel Android tidak bisa terkoneksi dengan wifi karena Wifi Android tidak bisa menyala. Untuk masalah ini, kamu bisa memperbaikinya dengan cara berikut ini :

Restart Ponsel Android

Metode pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan restart ponsel Android kamu. Terkadang cara sederhana ini bisa membuat Wifi kamu normal dan hidup kembali. Jika perlu, bersihkan semua file cache atau sampah yang ada di ponsel Android kamu. Gunakan saja, aplikasi cleaner terbaik yang ada untuk membersihkannya sebelum mematikan dan menghidupkannya kembali.

Lakukan ON atau OFF pada Wifi

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mematikan dan menghidupkan secara berulang kali pada wifi Android kamu. Matikan saja, wifi kamu selama kira – kira 10 detik dan hidupkan kembali. Lakukan berulang – ulang hingga koneksinya kembali normal dan baik.
Pasalnya, kualitas sinyal yang buruk bisa membuat tethering wifi memang cukup sulit. Untuk masalah ini coba dekatkan alat pemancar wifi agar sinyalnya lebih baik lagi.

Factory Reset Ponsel

Jika kedua metode di atas tidak membantu, maka mengatasi Wifi Android tidak bisa menyala adalah dengan mencoba factory reset. Namun perlu diingat cara ini cukup beresiko, sebab semua data file di ponsel kamu bisa hilang total. Selain itu, pengaturan juga akan kembali pada posisi default. Maka sebelum melakukan factory reset lebih baik melakukan backup data terlebih dahulu pada beberapa data yang kamu anggap penting.

Untuk melakukan factory reset bisa dilakukan pada menu pengaturan. Setiap sistem Android memiliki menu factory reset yang berbeda – beda. Kamu pun bisa menyesuaikan metodenya sesuai sistem Android kamu. Jika masih bingung silahkan komentar dibawah agar bisa dibantu.

Flash Ulang Sistem

Jika melakukan factory reset tidak berhasil dan wifi tetap tidak bisa menyala, maka cara lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan flash ulang sistem. Cara yang satu ini bisa dibilang cukup ribet. Pasalnya, kamu harus mengunduh firmware yang sesuai dengan merk dan tipe ponsel Android kamu. bahkan untuk mendapatkan firmware juga bisa dibilang tidak mudah. Namun kamu bisa langsung mencarinya pada mesin pencarian Google.

Bawa ke Service Center

Solusi terakhir untuk mengatasi Wifi Android tidak bisa menyala adalah langsung membawa ponsel Android kamu ke service center. Hal ini bisa kamu lakukan jika ke semua cara sederhana dilakukan dan masih bingung mengatasi masalah yang satu ini. Service center akan senantiasa membantu kamu mengatasi berbagai masalah pada ponsel Android kamu, baik fitur, aplikasi dan sistem. Bahkan, setiap kota saat ini sudah memiliki service center resmi sesuai dengan merk ponsel Android kamu.

Post a Comment for "Wifi Android Tidak Bisa Menyala? Coba Lakukan Ini"