Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Apa Itu Pengelola Perangkat Android APK?

https://www.masbasyir.com/2019/11/pengelola-perangkat-android-apk.html

Ponsel hilang memang menjadi petaka. Belum lagi, banyak aplikasi Android terbaik dan penting di dalamnya. Untuk masalah ponsel hilang sendiri sekarang tidak perlu khawatir. Pasalnya, sudah ada pengelola perangkat Android APK yang diluncurkan oleh Google. Namun sebenarnya, apa itu aplikasi pengelola perangkat Android dan bagaimana cara menggunakannya?

Tentang pengelola perangkat Android

Aplikasi pengelola perangkat Android sebenarnya lebih dikenal dengan nama Find My Device. Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh Google untuk kamu gunakan agar bisa mendeteksi keberadaan ponsel Android secara realtime. Memang, Google yang merupakan pengembang Android juga memberikan pelayanan yang tidak setengah – setengah. Salah satunya adalah bertanggung jawab akan sistemnya dengan memberikan aplikasi yang satu ini.

Pada dasarnya, segala merk ponsel Android yang ada di pasaran memiliki aplikasi bawaan untuk tracking Android. Namun begitu, cara kerjanya juga hampir sama dengan pengelola perangkat Android APK, yakni menggunakan jaringan internet, GPS dan fitur lokasi yang ada pada ponsel harus aktif. Untuk bisa menggunakan GPS sebagai alat tracking utama, kamu bisa menggunakan fitur khusus yang ada di dalam Android agar lebih presisi jika diaktifkan dan pencarian ponsel juga lebih mudah.

Keunggulan dari aplikasi yang satu ini, kamu bisa mengetahui secara realtime di mana posisi akan ponsel kamu berada. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui bagaimana kondisi baterai, apakah masih on atau sudah off serta mendapatkan maps yang jelas untuk mengetahui di mana posisi terkini ponsel yang sedang kamu cari. 

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang satu ini juga bisa membantu kamu menghapus data, menderingkan ponsel dengan suara yang kencang dan mengunci perangkat dari jarak jauh sekalipun. Hal ini dilakukan untuk mengamankan data penting dan biar tidak jatuh ke tangan orang tidak bertanggung jawab.

Aplikasi pengelola perangkat Android bisa dengan kamu dapatkan langsung dari ponsel Android kamu, yakni mengunduhnya langsung dari Playstore. Cari saja, aplikasinya dengan mengetikan namanya. Jangan lupa untuk menggunakannya login dengan akun Google yang sama dengan ponsel Android kamu.

Cara Menggunakannya

Untuk cara menggunakanya aplikasi yang satu ini cukup mudah dilakukan. buat kamu yang menggunakan notebook, laptop atau PC, kamu bisa langsung mengunjungi halaman https://android.com/find. Setelah itu, masukan akun Google yang sama dengan ponsel Android kamu yang hilang. Fitur Find My Device pun langsung akan menampilkan lokasi ponsel kamu yang hilang melalui PC atau laptop kamu. 

Kamu juga bisa menggunakan pengelola perangkat Android APK menggunakan tablet atau smartphone yang lainnya. Caranya, langsung gunakan browser dan ketikan alamat yang sama, kemudian masuk menggunakan akun Google kamu. Untuk lebih mudahnya bisa langsung menginstal-nya dan lakukan langkah yang sama. 

Post a Comment for "Apa Itu Pengelola Perangkat Android APK?"