Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

2 Cara Mengganti Akun Gmail di Android

https://www.masbasyir.com/2019/11/cara-mengganti-akun-gmail-di-android.html
Cara mengganti akun Gmail di Android – Jika anda menggunakan smartphone Android, maka tentu saja diperlukan akun Google Mail atau Gmail yang bisa anda gunakan dan hal ini bisa dikatakan sebagai salah satu syarat yang sangat wajib. Bahkan anda tidak perlu mendownload lagi aplikasi untuk android jika ingin membuat akun Gmail.

Sebenarnya akun Gmail ini sangat diperlukan dengan tujuan untuk memudahkan anda dalam melakukan proses verifikasi yang dilakukan oleh Google. Dan dengan akun Gmail ini juga anda bisa melakukan proses download banyak sekali aplikasi untuk android dan juga anda bisa melakukan proses transaksi untuk anda lakukan di Play store. Selain itu, sebenarnya Google juga bisa mengambil data yang ada di Cache smartphone anda sehingga nantinya bisa menyesuaikan dengan apa yang anda butuhkan.

Hanya saja terkadang ada saja beberapa alasan yang akhirnya membuat anda terpaksa harus mengganti atau bahkan anda diharuskan menghapus akun Gmail yang anda miliki. Misalnya jika anda memiliki smartphone terbaru atau jika anda ingin menjual smartphone anda ini dan masih banyak kondisi lain yang akhirnya mengharuskan anda untuk mengganti akun Gmail di Android anda.

Nah untuk itu, jika anda sangat awam dengan hal – hal tersebut maka berikut ini adalah beberapa cara mengganti akun gmail di android yang bisa anda lakukan. Sehingga anda bisa melakukannya dengan sangat mudah dan tanpa khawatir jika akun anda akan dibuka oleh orang lain. Diantaranya adalah :

Langkah Pertama

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah:
  1. Anda bisa masuk ke menu "Setting" lalu buka menu "Accounts" selanjutnya "klik Google"
  2. Selanjutnya akan muncul list beberapa email yang sudah anda gunakan untuk melakukan proses login yang ada di Smartphone Android Anda
  3. Kemudian anda bisa memiliki akun Gmail yang akan anda ganti, lalu anda bisa klik menu "Remove Account" untuk menghapusnya
  4. Lalu anda bisa masuk lagi ke menu Gmail, kemudian anda bisa login kembali dengan aku lain yang akan anda gunakan.
  5. Maka selesailah cara mengganti akun Gmail di Android. Sangat mudah bukan.

Langkah Kedua

Walaupun terkesan sangat mudah, biasanya ada beberapa orang yang memiliki smartphone dengan menu setting yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mengganti akun gmail di smartphone android anda
  1. Anda bisa membuka menu "Setting"
  2. Selanjutnya di menu Setting ini nanti akan muncul beberapa menu. Lalu anda bisa memilih menu "Application Manager" dan anda bisa mencari menu "Google Apps"
  3. Setelah selesai anda bisa memilih menu "Clear Data". Setelah itu biasanya akan muncul tulisan untuk mengharuskan anda memilih setuju atau tidak. Selanjutnya anda bisa menekan "tombol Ok" untuk menyetujui proses ini.
Langkah selanjutnya anda bisa membuka kembali aplikasi Gmail di Smartphone anda. Lalu anda tinggal mengganti dengan login ulang akun Gmail. Maka cara mengganti akun gmail di android sudah selesai anda lakukan. Dan Smartphone anda sudah siap untuk login dengan akun yang lainnya.

2 comments for "2 Cara Mengganti Akun Gmail di Android"

  1. Terimakasih mas, jadi bisa ganti akun...
    cuma saran aja kalo bisa artikelnya disertai gambar perlangkahnyaaa...

    ReplyDelete