Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Memperkuat Sinyal Android

Cara Memperkuat Sinyal Android - Masbasyir

Sering kali Anda merasa kesal karena sinyal smartphone android Anda tiba-tiba menjadi lemah atau bahkan hilang sepenuhnya sehingga Anda tidak bisa berselancar dengan lancar di internet. Apabila pekerjaan yang Anda lakukan juga selalu membutuhkan sinyal internet maka tentunya Anda akan merasa sangat kesulitan ketika tiba-tiba sinyal android melemah. 

Ada banyak sekali faktor yang membuat sinyal di android Anda menjadi lemah, salah satunya mungkin karena cuaca yang menyebabkan sinyal menjadi buruk dan bahkan hilang. Kemudian bisa jadi ada kesalahan pada provider yang Anda gunakan sehingga dengan demikian membuat sinyal menjadi lemah. Anda perlu mengetahui beberapa cara memperkuat sinyal android agar Anda bisa mengatasi masalah ini dengan benar sewaktu-waktu masalah ini terjadi pada Anda. 

1. Restart Smartphone Atau Atur Ulang Mode Jaringan

Terkadang smartphone android Anda sendiri yang membuat sinyal pada android menjadi lemah atau menghilang, maka dari itu salah satu cara memperkuat sinyal android yang bisa Anda lakukan adalah dengan merestart smartphone Anda. Barangkali setelah dihidupkan ulang maka sinyal akan kembali seperti semula dan tidak ada masalah. Atau jika cara tersebut ternyata masih gagal maka Anda bisa mengatur ulang mode jaringan di smartphone Anda. Anda bisa ganti mode jaringan dengan hanya menggunakan sinyal 3G saja yang biasanya bisa sangat berhasil pada saat hari mendung, atau menggantinya menjadi 4G LTE saja agar sinyal lebih kuat. 

2. Ganti Provider

Selain masalah yang datang dari pengaturan smartphone Anda, bisa jadi juga masalah terjadi pada provider penyedia data yang Anda gunakan. Sehingga jika demikian Anda bisa mencoba cara memperkuat sinyal android dengan mengganti provider yang Anda gunakan. Jika setelah Anda mengganti providernya ternyata sinyal jaringan Anda menjadi lebih baik maka tentunya masalah itu memang benar terjadi karena provider Anda yang bermasalah. Oleh karena itu cara memperkuat sinyal android dengan mengganti providernya adalah cara yang tepat. Sesekali Anda juga bisa mengubah airplane mode sementara lalu matikan kembali agar sinyal menjadi kuat. 

3. Gunakan Aplikasi Android Khusus

Jika Anda mau mencoba mencarinya maka ada banyak sekali aplikasi untuk android yang bisa Anda andalkan untuk melakukan cara memperkuat sinyal android. Contohnya saja ada aplikasi bernama internet booster, signal guard pro dan lainnya yang gunanya memang untuk memperkuat sinyal pada smartphone android Anda, sehingga dengan demikian Anda bisa memperbaiki sinyal android. Anda bisa dengan mudah mengunduh aplikasi penguat sinyal android itu pada playstore sehingga dengan demikian Anda bisa menggunakannya dengan maksimal. Penggunaan aplikasi android untuk menguatkan sinyal bisa jadi berhasil mengatasi masalah sinyal android Anda yang tiba-tiba melemah dan memburuk serta mengganggu pekerjaan Anda. 

Post a Comment for "Cara Memperkuat Sinyal Android"