Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Reset Hp Android Dalam Waktu Yang Singkat

Cara Reset Hp Android Dalam Waktu Yang Singkat

Beberapa orang pastinya membutuhkan info mengenai cara reset hp android, dimana melakukan reset bisa memberikan efek tertentu yang bisa membantu mereka. Karena jika hp dilakukan reset maka hp akan seperti pertama kali dibeli, tentunya hal ini diperlukan apabila terdapat permasalahan pada smartphone seperti aplikasi eror, lupa pin, maupun permasalahan pada sistem perangkat lunak.

Jadi melakukan reset merupakan pilihan yang tepat terutama jika Anda ingin mengembalikan keadaan hp Anda menjadi semula, walaupun terdapat beberapa hal yang harus dikorbankan dimana salah satunya adalah data hp. Namun melakukan reset sebenarnya sangat mudah sekali, apabila Anda melakukan dengan cara ini. Karena hanya dalam beberapa menit saja hp Anda bisa direset dengan baik.

1. Reset dengan cara manual

Untuk cara yang satu ini tidak akan menggunakan aplikasi untuk android karena akan dilakukan dengan cara yang manual, dimana caranya juga sangat gampang. Karena Anda hanya perlu membuka "pengaturan", kemudian pilih menu "backup and reset". Lalu klik pilihan "kembalikan ke setelah pabrik", nanti akan muncul menu untuk melakukan konfirmasi. Setelah itu Anda bisa memilih apa saja yang akan direset nanti, baru klik "reset telepon". Nantinya Anda akan diminta untuk "memasukkan pola", kemudian nantinya akan dilakukan proses reset yang memakan 3 hingga 15 menit. Setelah itu smartphone akan direstrart kembali secara otomatis.

2. Reset dengan dial khusus

Tidak hanya dengan melakukan cara di atas namun reset bisa dilakukan dengan mudah apabila Anda menggunakan dial khusus. Cara ini tentunya dijamin sangat mudah sekali, sebab Anda hanya perlu mengetik *2767*3855# kemudian panggil. Nantinya smartphone Anda akan direset secara otomatis, apabila keluar menu maka pilih menu yang mengarah untuk melakukan reset. Apalagi cara ini terbukti berhasil dan sudah banyak dilakukan oleh orang, sehingga tidak perlu khawatir hp Anda akan rusak.

3. Reset dengan cara recovery mode

Untuk cara yang satu ini biasanya akan digunakan apabila Anda memiliki masalah berupa lupa kode hp, sebab saat ini semua orang akan menggunakan kode keamanan pada hp mereka agar tidak mudah dibobol oleh orang. Namun karena sering mengganti kode pin maka bisa jadi orang tersebut lupa dengan pin barunya, oleh sebab itu Anda bisa melakukan hal ini agar smartphone Anda bisa terbuka dan bisa digunakan.

Caranya juga sangat mudah dimana Anda hanya perlu "menekan tombol on dan tombol volume up" sehingga akan muncul menu "recovery". Kemudian setelah masuk maka jangan lupa untuk memilih "wipe data" dan kemudian "proses reset akan terjadi". Nantinya tunggu beberapa saat, kemudian hp direstart otomatis apabila cara reset hp android berhasil

Post a Comment for "Cara Reset Hp Android Dalam Waktu Yang Singkat"