Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengembalikan Foto Terhapus di Android


Langkah Cepat Mengembalikan Foto Terhapus di Android - Smartphone saat ini memang tidak hanya bisa digunakan sebagai telepon dan sms saja melainkan ada banyak fitur menarik lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh Anda salah satunya yaitu mengambil foto ataupun video. 

Tak hanya itu saja, semua foto yang telah Anda abadikan melalui smartphone tentu akan tersimpan ke dalam galeri bukan? Namun, bagaimana dengan foto yang terhapus tanpa disengaja pada saat Anda mengotak-atik smartphone Anda, apakah bisa dikembalikan atau tidak?

Nah, untuk cara atau langkah mudah dalam mengembalikan foto terhapus di Android maka Anda bisa mengikutinya seperti dibawah ini.

1. Melalui Aplikasi Restore Image

Pertama Anda harus "mendownload" dan "install" terlebih dahulu aplikasi "Restore Image" pada smartphone Anda. Jika sudah maka selanjutnya Anda bisa membuka aplikasi tersebut dan pilihlah opsi dengan tulisan "search the image you want to restore" atau "cari foto" yang ingin Anda kembalikan. 


Lalu, "pilih folder" dan "pilih foto" sesuai yang Anda inginkan serta kemudian pilih lagi opsi dengan folder yang bertuliskan “restoreimage”. Nah, dengan secara otomatis foto yang terhapus bisa dikembalikan lagi. Berikutnya jika Anda ingin melihat foto tersebut, maka Anda bisa membuka opsi di "penyimpanan internal" lalu pilih folder "Restore Image" dan buka foto. Bagaimana sangat mudah sekali bukan?

2. Menggunakan Aplikasi Foto Recovery

Untuk berikutnya Anda juga bisa menggunakan aplikasi untuk Android yaitu Foto Recovery. Untuk caranya sangat mudah sekali. Dimana  Anda bisa mendownload terlebih dahulu Foto Recovery melalui playstore smartphone Android Anda. 


Jika sudah jangan lupa untuk "di install dan dibuka". Langkah berikutnya yaitu "cari dan pilihlah foto" yang memang telah dihapus dan yang ingin dikembalikan. Apabila sudah, kemudian tekan atau pilih opsi “kembalikan foto” dan nantinya foto tersebut akan kembali ke smartphone Anda seperti sebelum dihapus.

3. Aplikasi DiskDigger

Untuk langkah selanjutnya dalam mengembalikan foto terhapus di Android maka Anda juga bisa menggunakan aplikasi DiskDigger dengan mudah. Pertama "download aplikasi" tersebut dan "install" pada smartphone Anda. Kemudian "ijinkan apabila nantinya diminta untuk mengakses root". Selanjutnya akan ada peringatan untuk “upgrade to pro”, namun Anda bisa untuk mengabaikannya saja serta pilih “no thanks” apabila memang Anda tidak ingin mengupgradenya. 


Setelah itu, "carilah folder" yang memang berisikan file yang ingin dikembalikan, baik itu di memori eksternal ataupun internal. Jika sudah, maka "tentukan format" serta "tekan OK", lalu DiskDigger nantinya akan melakukan scan file yang hanya bisa dikembalikan. Apabila sudah, "pilih file dan save". Cukup mudah bukan?

Nah, itulah ada beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk mengembalikan foto terhapus di Android dengan cepat dan mudah. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk Anda semua!

Post a Comment for "Cara Mengembalikan Foto Terhapus di Android"