Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Edit Apk di Android Studio Dengan Mudah

Cara Edit Apk di Android Studio Dengan Mudah - MasBasyir

Untuk saat ini jika berbicara mengenai aplikasi untuk Android memang sangat banyak sekali yang bisa digunakan dan semuanya sangat membantu para pengguna smartphone salah satunya yaitu Android Studio.

Nah, Android Studio ini merupakan satu-satunya IDE yang memang telah didukung oleh Google sebagai salah satu perusahaan induk dari OS Android. Namun, Anda sebagai pengguna baru Android Studio dan memang masih bingung dengan hal ini maka Anda bisa melihatnya langsung disini mengenai cara edit apk di Android Studio.


Cara Tepat Menggunakan Android Studio

Sedikit informasi yang bisa Anda lihat disini yaitu dimana versi terbaru untuk Android Studio adalah 3.5 dan bisa Anda dapatkan hanya melalui situs resminya. Namun, pada sebelumnya Android Studio ini juga memiliki versi : 3.2.1, 2.3, 2.2 hingga 2.1.2 serta lainnya. Akan tetapi semakin diupdate maka semakin baik pula performa dan fungsinya. Nah, untuk cara edit apk di Android Studio bisa Anda ikuti seperti berikut ini.

1. Menggunakan Colors.xml

Colors.xml ini digunakan yaitu untuk mengedit warna pada teks, image, background dan sebagainya pada aplikasi Android yang nantinya Anda buat. Untuk file colors.xml tersebut akan terdapat pada Values. Agar Anda tidak bingung Anda bisa mengikuti cara ini:
  • Klik colors.xml
  • Kemudian edit kode-kode misalnya seperti, 
<?xml version="1.0" encoding="utf-8"?>
<resources> dll
  • Jika nantinya sudah keluar seperti kode seperti diatas dengan lengkap maka selanjutnya Anda bisa membuka activity_main.xml dan hasilnya akan nampak.

2. Dengan Menggunakan Strings.xml

Berikutnya Anda juga bisa menggunakan Strings.xml. Dimana cara ini bisa digunakan untuk menampilkan sebuah teks yang nantinya akan Anda masukan pada aplikasi Android. Untuk caranya Anda bisa melihat seperit berikut:
  • Klik file Strings.xml yang nantinya terdapat pada values.
  • Lalu tambahkan pula beberapa kode seperti :
      <resources>
            <string name="app_name">projectpertama</string>
            <string name="judul">Ini adalah judul dari String </string>
      </resources>      
  • Jika sudah maka nantinya akan keluar hasil dan edit komponen TekxtVIew pada activity_main.xml.
  • Setelah itu, lihat hasilnya maka nanti teks akan ditampilkan yaitu seperti : “ini judul dari string”. Kenapa begitu? Karena memang Anda telah memanggil id judul yang memang telah Anda tambahkan pada string seperti diatas yaitu dengan kode Android seperti text=”@string/judul”. Oleh karena itu, cara seperti ini sangat disarankan kepada saat khususnya pada saat menampilkan teks.
Bagaimana sangat mudah sekali bukan? Jadi, beberapa cara dengan menggunakan aplikasi untuk Android seperti diatas bisa Anda coba dengan cepat dan mudah khususnya sebagai salah satu cara edit apk di Android Studio. 

Oleh karena itu, jika memang Anda masih penasaran dengan cara 
mengenai menggunakan Android Studio maka cara seperti diatas bisa menjadi langkah yang tepat untuk mencobanya. Semoga informasi diatas bisa menjadi manfaat untuk Anda mengenai hal ini.

Post a Comment for "Cara Edit Apk di Android Studio Dengan Mudah"