Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Backup Data Android Ke Pc Dengan Sangat Mudah

Cara Backup Data Android Ke Pc Dengan Sangat Mudah

Semua orang tentunya wajib mengetahui cara backup data android ke pc sebab dengan adanya cara ini maka akan sangat membantu banyak orang dalam melindungi data mereka. Karena terdapat beberapa hal yang bisa menyebabkan data seseorang menjadi hilang, tentunya kehilangan data ini bisa menjadi masalah. 

Sebab bisa jadi data yang hilang merupakan data penting, sehingga membuat orang yang membutuhkannya harus mencari data tersebut dari awal. Karena itu berikut beberapa cara yang bisa membantu Anda dalam membackup data, sehingga apabila data tersebut hilang maka terdapat data cadangan yang bisa membantu Anda. Jadi tidak perlu khawatir lagi apabila Anda telah melakukan cara ini.

1. Menggunakan aplikasi bawaan android

Dengan memanfaatkan aplikasi untuk android maka akan sangat mudah untuk Anda dalam melakukan backup data untuk smartphone Anda, apalagi saat ini sistem operasi android telah terdapat fitur backup bawaan. 

Jadi Anda bisa memanfaatkan fitur ini, caranya adalah membuka bagian pengaturan. Kemudian cari menu backup dan reset, setelah itu baru Anda bisa memilih bagian pencadangan lokal atau biasa ditulis sebagai local backup. Nantinya Anda disuruh menunggu beberapa saat untuk melakukan pencadangan, baru kemudian Anda bisa memindahkan file yang telah dibackup tersebut. Namun tidak semua versi android yang memiliki fitur seperti ini. 

2. Menggunakan aplikasi bawaan google

Cara manual yang satu ini tentunya bisa Anda coba lakukan karena lumayan gampang dan mudah dipahami, dimana caranya adalah dengan melakukan sinkronisasi backup ke akun google Anda. bahkan ada banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan cara ini, dimana mulai dari pencadangan data aplikasi hingga wifi pasword. 

Caranya adalah dengan membuka bagian pengaturan, kemudian pilih backup dan reset. Kemudian pilih backup my data dan tunggu beberapa saat hingga selesai. Tentunya dengan cara ini maka Anda tidak perlu membuang kuota untuk mendownload aplikasi yang membantu dalam melakukan backup, sebab proses ini bisa dilakukan dengan mudah. 

3. Menggunakan aplikasi helium

Menggunakan aplikasi ini merupakan solusi yang tepat untuk melakukan backup namun tidak melakukan root, nantinya Anda harus mendownload aplikasi ni kemudian jangan lupa koneksikan dengan menggunakan kabel data jika ingin memindahkan ke PC. 

Jadi setelah dikoneksi maka akan sangat mudah untuk melakukan backup nanti, kemudian nantinya Anda bisa memilih data mana saja yang akan dibackup. Karena kemudahan ini tentunya membuat banyak orang sangat menyukai aplikasi ini, apalagi dengan aplikasi ini Anda bisa memulihkan data android. Jadi apabila ada data penting maka bisa kembali lagi dengan mudah. Jangan sampai Anda tidak mencoba cara backup data android ke pc demi melindungi data penting.

Jika ada yang ingin ditanyakan terkait membackup data silahkan komen dibawah, karena setiap smartphone berbeda-beda.

Post a Comment for "Cara Backup Data Android Ke Pc Dengan Sangat Mudah"